UKSW-Aruba Kembangkan Teknologi Perkuliahan Modern

- Jumat, 12 November 2021 | 21:18 WIB
Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD menandatangani kerja sama dengan Aruba dan PT Synetcom Lintas Buana, guna pengembangan digitalisasi perkuliahan di kampus. (SM/Surya Yuli P)
Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD menandatangani kerja sama dengan Aruba dan PT Synetcom Lintas Buana, guna pengembangan digitalisasi perkuliahan di kampus. (SM/Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) bekerja sama dengan Aruba (a Hewlett Packard Enterprise Company), membangun sistem IT perkuliahan secara daring atau luring, dengan kekuatan bandwith internet maksimal.

Kerja sama melibatkan PT Synetcom Lintas Buana (business partnernya Aruba) tersebut, membuat UKSW dapat menerapkan perkuliahan modern berbasis teknologi informasi dan internet yang lebih maju.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD dan Aruba Country Manager, Robert Suryakusuma, di Balairung UKSW, Jumat (12/11).

Baca Juga: Do'a Belum Dikabulkan Allah SWT, Ini Beberapa Faktor nya

Robert Suryakusuma mengatakan ruang lingkup kerja sama UKSW dan Aruba, terkait kemudahan mahasiswa mengakses internet untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Selain itu, untuk mewujudkan kegiatan kampus merdeka dalam bentuk training, sertifikasi, dan juga laboratorium jaringan.

''Sesuai dengan ruang lingkup yang telah disepakati, Aruba mendukung program kampus merdeka melalui program Aruba Academy Express.

Kami siap untuk berkolaborasi dan memberi kontribusi keilmuan bagi UKSW, memberi dampak dalam peningkatan sumber daya perguruan tinggi berkualitas, sesuai permintaan pasar untuk mendorong tumbuhnya ekonomi digital Indonesia,'' kata Robert Suryakusuma.

Aruba memiliki dua program pelatihan Aruba Academy yaitu Mobility (Wireless) dan Switching (Wired), dan lima program sertifikasi yaitu Mobility (Wireless), Switching (Wired), Design, Celarpass, dan Security.

Baca Juga: Perhutani Rebranding Wisata Alam, Tangkap Peluang Pasca Pandemi

Tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun selanjutnya ketiga program sertifikasi yang lain juga akan tersedia di pelatihan Aruba Academy.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jurnal Akta Unissula Peroleh Akreditasi Sinta 2

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:48 WIB

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X