Mahasiswa Fakultas Teknik USM Gelar Engineering Charity

- Selasa, 16 Maret 2021 | 17:14 WIB
Pergelaran USM Engineering Charity di Desa Ngroto Kecamatan Gubug Grobogan. (suaramerdeka.com / dok)
Pergelaran USM Engineering Charity di Desa Ngroto Kecamatan Gubug Grobogan. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Semarang (USM) yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahassiwa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Sipil menggelar “USM Engineering Charity” di Desa Ngroto Kecamatan Gubug Grobogan pada Jumat-Sabtu (12-13/3) lalu.

USM Engineering Charity (UEC) merupakan program kerja yang sudah direncanakan dan memiliki tujuan untuk pengabdian masyarakat dengan  tema "Pemberdayaan masyarakat dengan mengoptimalkan kreativitas terhadap kondisi lingkungan sosial".

Kegiatan yang diikuti 25 mahasiswa dari program studi  S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Elektro dan S1 Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota ini disambut baik oleh Kepala Desa Ngroto Warsin dengan melibatkan warga setempat.

Ketua BEM Fakultak Teknik Zakiyatun Nailalusshufila  mengatakan bahwa  kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliaan mahasiswa terhadap masyarakat yang membutuhkan agar para generasi muda mahasiswa berlatih untuk peduli terhadap sesama.

“Para mahasiswa kami ajak  peduli terhadap sesama dengan membuat taman TOGA (Tanaman Obat Keluarga), pengecatan gedung PAUD, dan penataan lahan balai desa dan lain-lain” ungkap Zakiyatun, baru-baru ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Dekan Fakultas Teknik USM Ir Bambang Tutuko MM MT beserta para dosen lainnya untuk memberikan masukan dan evaluasi kepada mahasiswa atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sementara Warsin selaku Kepala Desa Ngroto mengaku sangat senang dan  berterima kasih kepada mahasiswa USM karena sudah  mau terlibat untuk kegiatan sosial ini.

“Desa Ngroto dijadikan lokasi kegiatan sosial oleh mahassiwa USM sangat tepat karena kami membutuhkan orang-orang yang peduli terhadap masyarakat pedesaan dan  kami sangat terkesan walau waktunya  singkat hanya dua hari namun kegiatan ini memberikan manfaat yang baik” pungkasnya.

 

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Dosen Polines Jadi Ketua Persatuan Insinyur Jateng

Kamis, 16 September 2021 | 22:56 WIB

Dosen Unnes Kenalkan Konsep Green Economy

Rabu, 15 September 2021 | 19:16 WIB

Kepala BPKH Dorong Unnes Buka Prodi Ekonomi Syariah

Rabu, 15 September 2021 | 15:40 WIB

Sarjana UNU Tak Kalah dengan Perguruaan Tinggi Negeri

Selasa, 14 September 2021 | 21:34 WIB

Bupati Kebumen Launching Universitas Muhammadiyah Gombong

Selasa, 14 September 2021 | 21:16 WIB
X