Tiga Dosen Undip Masuk Daftar Ilmuwan Berpengaruh di Dunia

- Kamis, 11 November 2021 | 14:14 WIB
Tiga orang dosen Universitas Diponegoro masuk dalam pemeringkatan “Top 2 Percent World Ranking Scientists” yang dirilis pada Oktober 2021 (suaramerdeka.com/dok ikaundip.org)
Tiga orang dosen Universitas Diponegoro masuk dalam pemeringkatan “Top 2 Percent World Ranking Scientists” yang dirilis pada Oktober 2021 (suaramerdeka.com/dok ikaundip.org)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tiga orang dosen Universitas Diponegoro masuk dalam pemeringkatan “Top 2 Percent World Ranking Scientists” yang dirilis pada Oktober 2021.

Ketiga dosen yang berprestasi ini adalah Prof. Dr. rer. nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. (Guru Besar Departemen Teknik Kimia Undip sekaligus Wakil Rektor II Undip), Sugiharto S.Pt., M.Sc., Ph.D. (Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip), dan Dr. Eng. Achmad Widodo, S.T., M.T. (Departemen Teknik Mesin FT Undip).

Pemeringkatan ini dipublikasikan oleh Stanford University, Amerika Serikat, bekerja sama dengan Elsevier BV.

Baca Juga: FFI 2021: Rekor Baru Film Penyalin Cahaya Sukses Sabet 12 Piala Citra

Pemeringkatan “Top 2 Percent World Ranking Scientists” dinilai berdasarkan matriks pada basis dari lebih 100 ribu ilmuwan terbaik.

Basis data ini memuat informasi tentang sitasi, h-indeks, hm-indeks yang disesuaikan dengan penulisan bersama, serta indikator gabungan.

Para ilmuwan diklasifikasikan dalam 22 bidang dan 176 sub-bidang keilmuwan. Di tahun ini, terdapat peningkatan jumlah ilmuwan asal Indonesia yang masuk dalam daftar.

Rektor Undip yang diwakili oleh Agus Suherman Kepala Sekretariat dan Protokol Undip mengapresiasi munculnya tiga nama dosen dari Undip yang masuk dalam daftar ilmuwan berpengaruh dunia.

Baca Juga: Klaster Sekolah Menjadi Kasus Penularan Besar di Bantul, Ada yang Menyebar Hingga Sleman

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jurnal Akta Unissula Peroleh Akreditasi Sinta 2

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:48 WIB

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X