Kolaborasi Stiepari, Depari, dan SMN: Kembangkan Potensi Pariwisata Jateng

- Kamis, 11 November 2021 | 06:45 WIB
Pemred Suara Merdeka Gunawan Permadi berfoto bersama Ketua Depari Soetomo WE dalam kunjungan Sahabat SM. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Pemred Suara Merdeka Gunawan Permadi berfoto bersama Ketua Depari Soetomo WE dalam kunjungan Sahabat SM. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengembangan potensi pariwisata dan kebudayaan di Jateng butuh dukungan sinergisitas dari seluruh pemangku kepentingan.

Banyak peluang yang semestinya bisa dikerjakan untuk memajukan dan membuat provinsi ini semakin terkenal sebagai destinasi pariwisata nasional dan global.

Hal itu dikatakan kata Ketua Dewan Pariwisata Indonesia (Depari) Jateng yang juga guru besar Prof Dr Soetomo WE, di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Pariwisata Indonesia (Stiepari) Rabu 10 November 2021

"Dari sisi pariwisata, Jateng memiliki Candi Borobudur, Prambanan, Dieng, dan masih banyak obyek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Saya dulu bahkan pernah ingin membuat terobosan bagaimana kawasan Cepu Blora dan sekitarnya yang terkenal dengan minyaknya bisa dibuat agenda pariwisata dengan menyediakan hotel hingga restauran berkelas,” katanya.

Baca Juga: Kehadiran Motor Listrik di Kota Semarang, Dorong Memperluas Peluang Ekonomi

Dia menjadi tuan rumah saat dilaksanakan program kunjungan Sahabat SM, yang dipimpin Pemred Harian Umum Suara Merdeka Gunawan Permadi.

Prof Soetomo selain aktif dalam kepengurusan Depari juga merupakan Ketua Dewan Pembina Yayasan Tri Viaca yang menaungi kampus Stiepari.

Forum itu mengundang Wakil Ketua Depari Jateng, Dr Hasan Abdul Rozak, Ketua Umum Yayasan Triviaca, Nova Widjoyo Aryo Wisanggeni, Ketua Prodi Magister Manajamen Stiepari Dr Sapto S, serta lainnya dari perwakilan tuan rumah.

Adapun tim sahabat SM melibatkan kehadiran Wakil Pemred Harian Umum Suara Merdeka Triyanto Triwikromo, Wakil Direktur Sales Dina Agustina Purbandini, Manajer Pengelolaan Data Bambang Pulunggono, Kepala Kantor Perwakilan Semarang Doni Setyo Nugroho, dan Manajer Sirkulasi Eko Fitrianto.

Baca Juga: Anugerah Tangguh Adhiwirasa, Wujud Apresiasi BNPB terhadap Kolaborasi Ringankan Beban Dampak Bencana

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Undip Fasilitasi Pemdes Wates Wujudkan Wisata Edukasi

Senin, 22 November 2021 | 09:24 WIB
X