Hari Pahlawan, SMPIT Izzatul Islam Tabur Bunga di TMP Kedayon Getasan

- Rabu, 10 November 2021 | 12:23 WIB
Kegiatan tabur bunga Siswa SMPIT Izzatul Islam Getasan di TMP Kedayon, dalam peringatan hari pahlawan. (suaramerdeka.com / dok)
Kegiatan tabur bunga Siswa SMPIT Izzatul Islam Getasan di TMP Kedayon, dalam peringatan hari pahlawan. (suaramerdeka.com / dok)

 

GETASAN, suaramerdeka.com - Memeringati Hari Pahlawan, SMPIT Izzatul Islam Getasan Kabupaten Semarang, menggelar kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kedayon, Kecamatan Getasan atau yang sering disebut ‘Gumuk’, Rabu 10 November 2021.

Selain memeringati Hari Pahlawan, kegiatan tabur bunga tersebut sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme bagi siswa SMPIT Izzatul Islam Getasan.

Tabur bunga dalam peringatan Hari Pahlawan itu juga yang didahului apel tersebut diikuti 93 siswa didampingi beberapa guru SMPIT Izzatul Islam Getasan dan dua personil dari Koramil Getasan.

Pelda Sutari dari Koramil 03/Getasan sangat mengapresiasi kegiatan tabur bunga SMPIT Izzatul Islam Getasan tersebut.

Baca Juga: Begini Syarat bagi Umat Hindu Bali dalam Menyelenggarakan Upacara Hari Raya Kuningan

Menurutnya, dari sekian sekolah baru dari SMPIT Izzatul Islam yang melaksanakan kegiatan positif ini.

Kegiatan ini diakuinya dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotism kepada siswa sebagai generasi muda Bangsa Indonesia.

“Betul-betul saya sangat mengapresiasi atas terselenggarakannya kegiatan yang sangat positif ini. Dari sekian sekolah yang ada, baru SMPIT Izzatul Islam yang mengadakan acara seperti ini. Kami yakin kegiatan ini akan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme siswa,” kata Pelda Sutari.

Dalam apel sebelum tabur bunga, Pelda Sutari juga menceritakan sejarah adanya monumen atau pusara pahlawan tersebut.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMKN 3 Salatiga Juara Lomba Tingkat ASEAN

Selasa, 15 November 2022 | 06:05 WIB
X