Perguruan Tinggi Dukung Milenial Merawat Kelestarian Bahasa Nasional

- Senin, 8 November 2021 | 10:00 WIB
Kepala LSIK Unimus Rochdi Warsono dan pimpinan Penerbit Erlangga Cabang Semarang menunjukkan naskah kerja sama di Kampus Kedungmundu Raya. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Kepala LSIK Unimus Rochdi Warsono dan pimpinan Penerbit Erlangga Cabang Semarang menunjukkan naskah kerja sama di Kampus Kedungmundu Raya. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dukungan terhadap generasi milenial untuk merawat dan menjaga kelestarian bahasa nasional muncul dari kalangan perguruan tinggi.

Mahasiswa tergolong dalam barisan kaum milenial yang diinginkan peduli atas kelestarian bahasa persatuan.

Di antaranya yang peduli dengan kelestarian bahasa, adalah dari Kampus Unimus melalui peran Lembaga Studi Islam Kemuhammadiyahan dan Mata Kuliah Umum (LSIK MKU).

“Banyak hal yang dilakukan kampus Unimus sehubungan perhatian pelestarian Bahasa Indonesia,” kata Kepala LSIK MKU Unimus Dr Rochdi Warsono di Kampus Kedungmundu Raya.

Baca Juga: Cakupan Vaksinasi di Indonesia Lampaui 200 Juta Dosis, Lampaui Target WHO

Sebagai bangsa dan negara yang berdaulattentunya rakyat Indonesia mempunyai satu bahasa nasional dalam kehidupan sehari – hari.

Bahasa Indonesia sekaligus berperan menjadi elemen pemersatu rakyat yang multi kultural.

Tanah Air Indonesia memiliki ragam bahasa dan adat yang juga harus dilestarikan.

“Kemudian sebagai upaya menjaga eksistensi bahasa nasional maka kampus ini telah melaksanakan rangkaian peringatan Bulan Bahasa 2021. Di dalamnya terdapat kegiatan akademi berupa pelaksanaan webinar bahasa didukung oleh Penerbit PT Erlangga Semarang," kata dia.

Baca Juga: Tak Harus di Pagi Hari, Ini Dia Manfaat Jogging Sore Hari

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jurnal Akta Unissula Peroleh Akreditasi Sinta 2

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:48 WIB

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X