Seminar Parenting Online, Cara Majelis Sekolah SDIT Bina Amal Tingkatkan Peran Orangtua

- Senin, 8 November 2021 | 07:30 WIB
Majelis sekolah SDIT Bina Amal menggelar seminar parenting online sebagai upaya untuk meninggkatkan peran orang tua. (suaramerdeka.com / dok)
Majelis sekolah SDIT Bina Amal menggelar seminar parenting online sebagai upaya untuk meninggkatkan peran orang tua. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Majelis sekolah SDIT Bina Amal menggelar seminar parenting online sebagai upaya untuk meningkatkan peran orang tua.

Bertempat di studio Bina Amal, seminar dari SDIT Bina Amal itu mengambil tema  'Ayah dan Ibu Sebagai Support System Pendidikan Anak'.

Dalam seminar SDIT Bina Amal itu, Lilik Prihyanto sebagai narasumber menuturkan, mendidik anak butuh support system yang merupakan orang terdekat dan bisa memberi dukungan, rasa hormat, juga perhatian.

"Jadikan kita sebagai teman keluh kesah anak yang siap mendengar, tidak menyalahkan atau memojokkan, dan memberi respon positif," kata dia.

Baca Juga: M3 World Championship Mobile Legends, Perebutan Hadiah Rp 11,2 Miliar akan Segera Dimulai

Tak ketinggalan, dia meminta orang tua harus menjadi sebagai motivator dengan menghargai tiap progres kemajuan anak meskipun kecil dan jangan hanya berorientasi pada hasil.

"Tak kalah penting juga, ciptakan waktu bersama anak dengan berolah raga, berwisata, dan beri hadiah di momen istimewa anak," kata dia.

Seminar ini dihadiri ratusan orangtua siswa SD IT Bina Amal via zoom meeting.

Di tengah-tengah kesibukan, wali dari siswa masih menyempatkan untuk menghadiri dan mendengarkan seminar di akhir pekan ini.

Baca Juga: Gowes Berkebaya Komunitas Diajeng Semarang-Suara Merdeka Network, Ajak Publik Tak sekadar Bersepeda

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTM SMP 100 Persen, Disdik Imbau Tetap Prokes Ketat

Senin, 10 Januari 2022 | 19:09 WIB

SDN Cebongan 01 Juara Lomba Administrasi Gudep Pramuka

Senin, 27 Desember 2021 | 07:15 WIB
X