Ular Tangga Jumbo Bikin Antusias Siswa SD Negeri Mojosongo VI Surakarta

- Senin, 8 November 2021 | 07:00 WIB
Siswa SD Negeri IV Mojosongo Surakarta tengah memainkan ular tangga raksasa di halaman sekolah. (suaramerdeka.com / dok)
Siswa SD Negeri IV Mojosongo Surakarta tengah memainkan ular tangga raksasa di halaman sekolah. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Permainan anak berupa ular tangga berukuran raksasa yang berisi konten protokol kesehatan memantik antusiasme siswa SD Negeri Mojosongo VI, Surakarta.

Permainan ular tangga raksasa itu berisi mengenai pandemi sekaligus menjadi media edukasi dan rekreasi yang menyenangkan bagi siswa SD Negeri Mojosongo IV untuk memainkannya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam ular tangga ini, setiap langkah yang dimainkan yang berisi tahapan ataupun info seputar Covid-19.

Di antaranya, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, jaga jarak, dan informasi lainnya yang digambarkan dengan ilustrasi gaya kartun yang dekat dengan karakter anak-anak.

Baca Juga: Banyak Bermain di Rumah Bukan Berarti Tumbuh Kembang Anak Ikut Terhambat

Kegiatan ini sebagai acara pendukung dalam kegiatan Kampanye Budaya Bersih dan Sehat yang diselenggarakan dosen dan mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta pada Jumat, 5 November 2021.

Kegiatan ini juga merupakan pelaksanaan hibah KemenkoP PMK dan Forum Rektor Indonesia sebagai penerima hibah GNRM tahun 2021 yang melibatkan berbagai komunitas seperti Istana Dongeng Nusantara dan Komunikotavisual.

Bermain ular tangga ini mendukung event utama yaitu mewarnai gambar dengan tajuk Mewarnai Anak Indonesia Bersih dan Sehat, yang diikuti 60an siswa dari kelas I sampai IV.

Baca Juga: Banyak Bermain di Rumah Bukan Berarti Tumbuh Kembang Anak Ikut Terhambat

Sebagai Kepala Sekolah, Rimaharti Dyah Astuti, S. Pd menjelaskan bahwa pemberian penghargaan sebagai apresiasi kepada siswa didik dalam mengembangkan bakat.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTM SMP 100 Persen, Disdik Imbau Tetap Prokes Ketat

Senin, 10 Januari 2022 | 19:09 WIB

SDN Cebongan 01 Juara Lomba Administrasi Gudep Pramuka

Senin, 27 Desember 2021 | 07:15 WIB
X