Alumni HI FISIP UI Bentuk Organisasi, Bertho Darmo Poedjo Asmanto Terpilih Jadi Ketua Umum

- Sabtu, 6 November 2021 | 18:30 WIB
Musyawarah Umum Alumni Departemen Ilmu Hubungan Internasional FISIP Universitas Indonesia. (suaramerdeka.com / dok)
Musyawarah Umum Alumni Departemen Ilmu Hubungan Internasional FISIP Universitas Indonesia. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Alumni Departemen Ilmu Hubungan Internasional FISIP Universitas Indonesia resmi membentuk ikatan alumni dengan nama Ikatan Alumni Departemen Ilmu Hubungan Internasional FISIP UI atau disingkat Iluni HI UI.

Organisasi dibentuk melalui Musyawarah Umum Alumni Departemen Ilmu Hubungan Internasional yang digelar pada 6 November 2021.

“Organisasi ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi para anggota untuk berjejaring, berbagi dan mengembangkan diri, serta untuk berkontribusi pada kemajuan almamater, masyarakat, bangsa dan negara."

"Keberadaan organisasi tersebut juga memungkinkan seluruh penyelenggaraan kegiatan Alumni DHI FISIP UI menjadi lebih akuntabel,” kata Ketua Panita Penyelenggara Musyawarah Umum Ardhitya Eduard Yeremia.

Baca Juga: SNI Bisa Jadi Kunci bagi UMKM, Lindungi Produk Sekaligus Konsumen

Pada 2021 ini, lanjut Ardhitya, Departemen Ilmu Hubungan Internasional (DHI) genap 36 tahun dan telah menghasilkan tidak kurang 2.000 alumni.

Baik alumni dari jenjang pendidikan sarjana, maupun pascasarjana, yang berkiprah di berbagai sektor kehidupan serta mengabdikan diri bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Meski belum ada organisasi resmi, berbagai kegiatan telah diselenggarakan untuk membina rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara sesama alumni DHI."

"Peran alumni dalam perayaan HUT ke-30 dan ke-35 DHI menjadi saksi mulai terbangunnya rasa kebersamaan dan kekeluargaan tersebut."

Baca Juga: Audit Kinerja Garuda Indonesia, Kementerian BUMN Diminta Libatkan BPK dan BPKP

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kembangkan Smart Campus, USM Gandeng Telkom

Minggu, 22 Mei 2022 | 12:41 WIB

HUT Ke-21, Polkesmar Raih Dua Prestasi

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:50 WIB
X