Tekan SDM Rendah Kompetensi, Remaja Perlu Diberi Ruang Selesaikan Perkuliahan

- Rabu, 3 November 2021 | 12:48 WIB
Ifna Shofwatin Niswah, warga Kelurahan Penggaron Lor didampingi pengurus karang taruna mendapatkan surat keterangan dari kelurahan untuk bekal meneruskan kuliah. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Ifna Shofwatin Niswah, warga Kelurahan Penggaron Lor didampingi pengurus karang taruna mendapatkan surat keterangan dari kelurahan untuk bekal meneruskan kuliah. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kalangan remaja butuh diberikan ruang untuk menyelesaikan perkuliahan selepas mereka menamatkan jenjang sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA).

Hal ini penting bagi selain bagi para remaja, juga untuk menekan kemungkinan risiko sumber daya manusia (SDM) rendah dengan kompetensi ala kadarnya.

“Sebagaimana yang terus menerus dilakukan pengurus Karang Taruna Penggaron Lor Kecamatan Genuk. Kami bahu membahu memberikan penyadaran, pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya pendidikan lanjut hingga ke perguruan tinggi,” tutur Pembina Karang Taruna Penggaron Lor, Ali Imron, yang juga Ketua Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Agama Islam (FAI) Unwahas.

Ali Imron menyinggung permasalahan ini juga selepas bertemu Plt Lurah Penggaron Lor Slamet untuk pengurusan surat administrasi sebagai salah satu syarat membantu anggota karang taruna menerima beasiswa untuk pendidikan tinggi.

Baca Juga: Laboratorium Gasifikasi Biomassa dan Sampah, Komitmen Dukung Energi Bersih di Sektor Kelistrikan

Sejumlah pengurus seperti ketua karang taruna Suci Nuryaningsih dan wakil ketua A Irvan Maulana Yusuf hadir untuk beraudiensi dengan pihak kelurahan.

Adapun penerima beasiswa perguruan tinggi Ifna Shofwatin Niswah juga hadir dalam forum tersebut.

Ditambahkan pengurus maupun pembina karang taruna gencar membuat gerakan mengajak remaja di tempat ini tumbuh kesadarannya bersedia kuliah.

Tak cukup hanya S-1 bila memungkinkan lanjut hingga jenjang S-2, bahkan S-3.

Baca Juga: Izin BPOM Terkait Vaksinasi Covid-19 Usia 6 hingga 11 Tahun, Ini Rekomendasi IDAI

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jurnal Akta Unissula Peroleh Akreditasi Sinta 2

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:48 WIB

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X