Magister Psikologi USM Gelar Workshop Tips Puaskan Pelanggan Batik

- Rabu, 3 November 2021 | 11:00 WIB
Workshop magister Psikologi USM bertemakan 'Kiat Kiat Cara Memuaskan Pelanggan Batik'. (suaramerdeka.com / dok)
Workshop magister Psikologi USM bertemakan 'Kiat Kiat Cara Memuaskan Pelanggan Batik'. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Magister Psikologi Universitas Semarang (USM) menggelar workshop secara daring bertemakan 'Kiat Kiat Cara Memuaskan Pelanggan Batik', belum lama ini.

Workshop Magister Psikologi USM yang digelar secara daring ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. Dra. Hardani Widhiastuti, M.M.,Psikolog, Dr. Mulya Virgonita I.W, M.Si.,Psikolog dan Mochammad Jhody, S.Psi dengan moderator Dr. Dyah Nirmala Arum J , M.Si.,Akt.

Kegiatan workshop diikuti 43 peserta dari kalangan mahasiswa, dosen dan umum, dibuka Kaprodi Magister Psikologi USM Dr. Mulya Virgonita I.W.,M.Si.

Menurut Mulya bahwa pelayanan dalam usaha batik terhadap pelanggan sangatlah penting karena batik adalah karya anak bangsa yang harus dilestarikan bahkan batik merupakan warisan dunia.

Baca Juga: Indonesia Masih Bergantung Bahan Baku Herbal Impor, Saatnya Manfaatkan Sumber Daya Alam Sendiri

“Batik mendapatkan pengakuan sebagai warisan dunia itu berlaku sejak Badan PBB untuk Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan atau UNESCO, menetapkan Batik sebagai Warisan (Masterpieces of the Oral and the Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 sehingga perlu kiat agar pelanggan menjadi puas,” ungkap Mulya.

Dengan demikian jadi kewajiban bagi kita semua untuk untuk melestarikan budaya menjadi budaya yang tak pernah hilang dari Indonesia.

Perlu dilakukan upaya agar batik dapat dimiliki dan digunakan oleh sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia

Selain itu workshop ini bertujuan untuk melestarikan batik perlu dilakukan semua komponen masyarakat mulai dari pemerintah, pengrajin, penjual maupun pembeli.

Baca Juga: Len Industri Terus Kembangkan Radar GCI, Andalkan Komponen dan Teknologi Mandiri

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jurnal Akta Unissula Peroleh Akreditasi Sinta 2

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:48 WIB

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X