Konferensi Internasional Fordebi, Prodi Ekonomi Islam Undip Tampil Sebagai Co-Host

- Senin, 1 November 2021 | 12:46 WIB
Ketua Prodi Ekonomi Islam Undip Darwanto baru-baru ini hadir dalam acara 2nd INSAF International Conference. (suaramerdeka.com / Hari Santoso )
Ketua Prodi Ekonomi Islam Undip Darwanto baru-baru ini hadir dalam acara 2nd INSAF International Conference. (suaramerdeka.com / Hari Santoso )

SEMARANG, suaramerdeka.com - Program Studi Ekonomi Islam FEB Undip ditunjuk menjadi co-host sekaligus mengikutsertakan perwakilan mahasiswanya dalam acara 2nd INSAF International Conference.

Agenda akademi ini diinisasi Forum Dosen Ekonomi dan Bisnis Islam (Fordebi) secara virtual.

Konferensi diawali pidato dari Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Fordebi, Dr Aji Dedi Mulawarman.

Kemudian dilanjutkan penyampaian materi seminar “Redirecting Maqashid Islamic Economics Towards Rahmatan Lil’Alamin” oleh para pembicara.

Baca Juga: Senapan Serbu Warnai Janji Setia Melati Diklatsuspim dan Bela Negara Kokam Jawa Tengah

Ketua Prodi Ekonomi Islam, Darwanto, SE Msi MSy menuturkan kegiatan seperti ini akan bisa menjadi bekal mendukung kemampuan menulis ilmiah sekaligus mencurahkan ide-ide kreatif anak muda dalam pengembangan Ekonomi Islam.

“Topik-topik yang dipresentasikan dalam kegiatan ini antara lain pengembangan Islamic Financial Technology, pariwisata halal, perkembangan lembaga keuangan Syariah dan keuangan sosial Islam (Ziswaf),” kata Darwanto.

Adapun agenda konferensi ilmiah dilangsungkan secara parallel sebanyak tiga sesi.

Baca Juga: Menkominfo: Kenaikan Kasus Sekecil Apapun Menjadi Bukti Covid-19 Masih Hidup

Prodi Ekonomi Islam Undip mengirimkan beberapa tim mahasiswanya mengikuti kegiatan ini sebagai peningkatan kemampuan mahasiswa dalam forum ilmiah.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ika FISIP Undip Targetkan 40 Beasiswa

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:40 WIB
X