Festival Virtual Pemuda Merah Putih, Cara Sekolah Nasima Semarakkan Sumpah Pemuda

- Senin, 1 November 2021 | 10:36 WIB
Peserta didik pengisi acara beserta para organ yayasan dan guru yang menjadi tim siaran langsung berfoto seusai acara, dengan memakai busana profesi yang beragam. (suaramerdeka.com / dok)
Peserta didik pengisi acara beserta para organ yayasan dan guru yang menjadi tim siaran langsung berfoto seusai acara, dengan memakai busana profesi yang beragam. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda dan Maulud Nabi Muhammad Saw 1443, Sekolah Nasima menggelar Festival Virtual Pemuda Merah Putih, Belum lama ini.

Direktur Bidang Humas Publikasi dan Promosi Sekolah Nasima, Muhson menjelaskan, festival  dengan tema 'Pemuda Santri Merah Putih, Meneladani Rasulullah, Mencintai NKRI', diselenggarakan secara blended, terpadu antara tatap muka terbatas dengan dalam jaringan atau daring. 

"Kegiatan disiarkan langsung melalui kanal Microsoft Teams dan Youtube Sekolah Nasima dari aula Kaimana SMA Nasima, Jalan Yos Sudarso 17 Arteri Utara Kota Semarang. 45 orang hadir langsung di tempat siaran langsung. Mereka terdiri dari pengurus yayasan, pimpinan sekolah, tim siaran, serta peserta didik pendukung acara. Sementara itu civitas Sekolah Nasima lainnya hadir secara daring. Sekitar 200 orang hadir daring melalui Teams, yaitu organ yayasan, guru, dan tenaga kependidikan,’’ kata Muhson.

Peserta didik beserta orang tua, alumni, dan masyarakat umum mengikuti kegiatan melalui kanal youtube Sekolah Nasima.

Baca Juga: Hari Pahlawan, Terbunuhnya Brigjen Mallaby Memicu Kontroversi

Tercatat ada 1.974 pemirsa daring saat acara ditayangkan.

Rangkaian kegiatan dipandu guru Bahasa Inggris Sekolah Nasima, Isnayani Tabi'ul Mursyida MPd, mengalir begitu apik dan kidmat, juga menghibur.

Isna mengenakan busana adat Batak, tiga momen dalam satu festival membuat acara sedemikian berwarna.

Acara dibuka dengan lima salam khas lima agama yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Hari Pahlawan, Misteri Pembunuh Brigjen Mallaby

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SD N Sikumpul 3 Rindukan Prestasi yang Pernah Terukir

Jumat, 28 Januari 2022 | 22:20 WIB

PTM SMP 100 Persen, Disdik Imbau Tetap Prokes Ketat

Senin, 10 Januari 2022 | 19:09 WIB
X