Tim Undip Bekali Pentingnya Teknologi Digital pada Kelompok UMKM Tambaklorok

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 12:34 WIB
Pembekalan Tim Undip pada UMKM Tambaklorok. (suaramerdeka.com / dok)
Pembekalan Tim Undip pada UMKM Tambaklorok. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kelompok UMKM Tambaklorok mendapat pembekalan mengenai pentingnya teknologi digital terhadap proses pemasaran produk yang dihasilkan masyarakat, dari Tim Pengabdian Departemen Hubungan Internasional FISIP Undip.

Kelompok UMKM Tambaklorok ini juga dibekali dengan berbagai ilmu terkait metode atau cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan angka penjualan, seperti misalnya edukasi mengenai packaging, segmentasi pasar, hingga menciptakan rancangan bisnis yang dapat dikembangkan ke depannya.

Pembekalan dari Tim pengabdian Undip, yang dilaksanakan pada tanggal 19 September 2021 ini menjadi salah satu bentuk dari perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tim pengabdian Undip yang diketuai Ika Riswanti Putranti, PhD, serta beranggotakan Dr. Reni Windiani dan Muhammad Faizal Alfian, MA. mengusung tema besar mengenai peningkatan kesadaran dan kemampuan digital marketing terhadap komunitas UMKM Tambaklorok.

Baca Juga: Nihil Tambahan Kasus Covid-19 Selama PTM, Bupati Semarang: Jangan Abaikan Prokes

Di Tambaklorok, permasalahan yang seringkali dihadapi oleh kelompok UMKM adalah rendahnya angka penjualan produk akibat rendahnya proses pemasaran.

Banyak pelaku usaha di Tambak Lorok yang belum maksimal dalam menggunakan teknologi digital sebagai media pemasaran baik melalui sosial media maupun e-commerce.

Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada kelompok UMKM Tambaklorok agar lebih adaptif terhadap kemajuan teknologi dalam kegiatan usahanya, sehingga peningkatan angka penjualan dan usaha yang berkelanjutan dapat tercapai nantinya.

Agenda lain dari pengabdian ini adalah pembentukan dan pengembangan website resmi UMKM Tambaklorok.

Baca Juga: Perkuat NKRI, Pemuda Pancasila Demak Diminta Warnai Media Sosial

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X