Bulan Bahasa Dipandang Mampu Pererat Nasionalisme Bangsa

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:07 WIB
Salah satu kegiatan yang digelar Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dalam memperingati Bulan Bahasa. (suaramerdeka.com/dok)
Salah satu kegiatan yang digelar Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dalam memperingati Bulan Bahasa. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Momen Bulan Bahasa yang biasa diperingati setiap bulan Oktober dipandang mampu mempererat nasionalisme bangsa.

Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) tahun ini memeringatinya dengan menggelar acara gebyar bulan bahasa.

Diantara kegiatan yang dilangsungkan yakni webinar, lomba membaca berita serta desain poster.  

Baca Juga: Begini Nikmatnya Kuliner Sego Pager Khas Grobogan, Perpaduan Pecel dan Urap

"Ditengah pandemi tidak menjadi alasan untuk berhenti memperingati Bulan Bahasa. Ide serta konsep baru yang tidak menghadirkan peserta dalam jumlah banyak secara tatap muka. Lomba poster, membaca berita serta webinar merupakan ide yang kreatif," ujar Rektor UPGRIS, Dr Muhdi, Kamis, 28 Oktober 2021.

Menurutnya, kegiatan semacam ini diyakini mampu mempersatukan berbagai perbedaan yang ada di kalangan generasi muda.

Muhdi berpesan kepada semua anak bangsa agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Baca Juga: Upaya Cegah Stunting, DP3AKB dan UNW Ungaran Siapkan Terobosan Penanganan

Dekan FPBS UPGRIS, Dr Asrofah mengungkapkan, penyelenggaraan bulan bahasa tahun ini berbeda dengan penyelenggaran sebelumnya.

Tahun sebelumnya misalnya, digelar berbagai aktivitas seperti pentas seni, dan berbagai lomba tari, puisi dan penulisan esai bagi mahasiswa.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X