Kampanye Budaya Bersih dan Sehat: 10 Karya Terbaik Siswa SD Negeri Tugu Jebres Raih Apresiasi

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 07:30 WIB
Para siswa yang mendapatkan apresiasi dalam kampanye mengenai budaya bersih dan sehat yang digelar DKV FRSD ISI Surakarta. (suaramerdeka.com / dok)
Para siswa yang mendapatkan apresiasi dalam kampanye mengenai budaya bersih dan sehat yang digelar DKV FRSD ISI Surakarta. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Sebanyak 10 karya terbaik terpilih dalam kampanye mengenai budaya bersih dan sehat yang digelar DKV FRSD ISI Surakarta di SD Negeri Tugu Jebres, Surakarta pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Selanjutnya, 10 karya terbaik dari para siswa itu mendapatkan apresiasi dengan mendapatkan piagam penghargaan dan satu set alat tulis yang terdiri dari buku tulis, pensil, tempat pensil, dan pensil berwarna.

Dalam kegiatan sendiri, antusiasme siswa terlihat dalam menuangkan ekspresi lewat goresan dalam mewarnai gambar yang sudah disediakan panitia.

Aktivitas seni tersebut merupakan bagian kampanye mengenai budaya bersih dan sehat yang dilaksanakan dosen dan mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta yang didukung oleh KemenkoPMK dan Forum Rektor Indonesia ini sebagai penerima hibah GNRM tahun 2021.

Baca Juga: Empat Bahan yang Ampuh Digunakan untuk Membersihkan Kotoran di Telinga, Tanpa Perlu Mengoreknya

Kampanye ini hasil kerjasama dengan Komunikotavisual dan komunitas Istana Dongeng Nusantara ini tetap mematuhi prokes yang bertujuan memberi pesan lewat aktifitas mewarnai kepada puluhan siswa.

Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn selaku Kaprodi DKV menyatakan, bentuk kampanye ini yang disesuaikan dengan karakter siswa SD agar pesan dan tujuan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik.

Event ini yang dirancang sebagai  kegiatan pelaksanaan dari Hibah Kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) melalui Partisipasi Masyarakat pada tahun 2021 ini lewat mewarnai gambar yang berisi untuk selalu waspada dan tangguh hadapi pandemi dengan pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi prokes.

Baca Juga: Mengenal Jong Java, Organisasi Penggerak Persatuan Indonesia dalam Sumpah Pemuda

"Kegiatan ini sebagai hasil seleksi ajuan dari Prodi DKV FSRD ISI Surakarta ini juga mencatat sebagai satu-satunya proposal wakil dari perguruan tinggi seni di Indonesia," kata dia.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Nasima Jalin Kerja Sama dengan Cambridge

Minggu, 21 November 2021 | 21:38 WIB
X