Puncak Festival Literasi Prima 2021, SMP Negeri 1 Dawe Luncurkan 8 Buku

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:28 WIB
SMP Negeri 1 Dawe Kudus meluncurkan 8 Buku. (suaramerdeka.com/dok)
SMP Negeri 1 Dawe Kudus meluncurkan 8 Buku. (suaramerdeka.com/dok)

KUDUS, suaramerdeka.com - SMP Negeri 1 Dawe, Kudus, menggelar acara Peluncuran 8 Buku dan Perpustakaan Digital, Rabu 27 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut merupakan puncak acara Festival Literasi Prima 2021, yang sebelumnya diisi dengan Sarasehan Literasi dan Kompetisi Literasi.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Harjuna Widada SH mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi penerbitan delapan buku karya guru, siswa, dan tenaga administrasi SMP Negeri 1 Dawe.

Dia berharap sekolah lain dapat memiliki prestasi serupa sehingga dunia pendidikan dapat terus berkembang.

Baca Juga: Semangat Pop Oldies dalam Karakter Musik Oddie Agam

“Saya sangat mengapresiasi teman-teman SMP Negeri 1 Dawe atas peluncuran delapan buku ini. Semoga kegiatan ini dijadikan contoh dan dapat diikuti sekolah lain karena ini merupakan inovasi yang sangat bagus,” ujar Harjuna.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Dawe, Dr Endang Siwi Ekoati MPd menyatakan, delapan buku yang diluncurkan dalam Festival Literasi Prima 2021 merupakan karya para guru, siswa, dan tenaga adninistrasi sekolah (TAS).

“Buku-buku itu meliputi empat buku karya guru (mandiri), antologi puisi karya guru dan tenaga administrasi sekolah, antologi puisi karya siswa, antologi cerpen karya guru, dan antologi cerpen karya siswa,” ungkap Endang.

Dia menjelaskan, kedelapan buku yang diluncurkan itu berjudul Risalah Kinanthi (karya Dian Kristiyanti), Nol Nol, Nol Satu (karya Bibit Lestari), Suka Gayamu (karya Eti Sunarsih).

Baca Juga: Lagu Indonesia Raya Dinyanyikan Tanpa Lirik, Ini Fakta Lain Sumpah Pemuda yang Harus Kamu Tahu

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Mengenal Komunitas Sahabat Disabilitas Semarang

Rabu, 17 November 2021 | 16:53 WIB

PCINU Tiongkok Dipilih, Sebarkan Moderasi Beragama

Senin, 15 November 2021 | 19:14 WIB

PTKIS Berbasis Riset, Mungkinkah?

Rabu, 10 November 2021 | 14:17 WIB
X