Dosen FE USM Beri Pelatihan Promosi Online Jamu Gendong

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:37 WIB
Tim pengabdian masyarakat Fakultas Ekkonomi Uniersitas Semarang (FE USM)  menggelar pengabdian tentang adaptasi bisnis UMKM dengan penjualan dan promosi online kepada sepuluh orang penjual jamu gendong di Wonolopo Mijen Kota Semarang (suaramerdeka.com/dok)
Tim pengabdian masyarakat Fakultas Ekkonomi Uniersitas Semarang (FE USM) menggelar pengabdian tentang adaptasi bisnis UMKM dengan penjualan dan promosi online kepada sepuluh orang penjual jamu gendong di Wonolopo Mijen Kota Semarang (suaramerdeka.com/dok)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim pengabdian masyarakat Fakultas Ekonomi Uniersitas Semarang (FE USM) yang terdiri dari Emaya SE., MM, Dr. Adijati Utaminingsih SE., MM dan Drs Witjaksono SE., MM menggelar pengabdian tentang adaptasi bisnis UMKM dengan penjualan dan promosi online kepada sepuluh orang penjual jamu gendong di Wonolopo Mijen Kota Semarang pada Sabtu 23 Oktober 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian tugas dosen dalam Tri Dharma yaitu pengabdian kepada masyarakat dan dilaksanakan di rumah Bapak Kholidi ketua paguyuban jamu gendong Sumber Husodo Wonolopo Mijen Kota Semarang.

Kholidi menyampaikan rasa kegembirannya kepada tim pengabdi, karena adanya tim FE USM, kelompok penjual jamu Wonolopo dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan penjualan serta promosi online melalui instagram dan e-commerece.

Baca Juga: Dua Restoran dan Bar Dilarang Buka Sebulan, Langgar Aturan Perwal PPKM Level 1

“Harapan kedepan pengabdian ini dapat terus berkelanjutan karena masih banyak wawasan dan pengetahuan lain yang ingin diperoleh demi kemajuan dan pengembangan usaha serta pengembangan pasar jamu gendong Wonolopo” ungkap Kholidi.

Para peserta yang terdiri dari penjual jamu gendong menerima pembelajaran tentang cara mengambil gambar atau foto dan langkah-langkah proses menggunakan instagram dan e-commerece untuk promosi dan penjualan jamu gendong secara online.

 

Pembelajaran dan latihan pengambilan gambar atau foto jamu menjadi hal yang menarik bagi penjual jamu gendong Wonolopo, karena mereka bisa berkreatifitas menciptakan daya tarik jamu gendong melalui foto.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X