Unnes Lantik Dua Profesor Perempuan di Bidang Kimia, Rektor: Bukti Teladan Nyata Pandemi Terus Berinovasi

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:16 WIB
Pengukuhan dua professor baru Unnes di bidang Kimia  Prof  Dr Sri Haryani MSi dan Prof Dr Nanik Wijayati MSi oleh Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman M.Hum (dok. tangkapan layar kanal YouTube @UNNES TV).
Pengukuhan dua professor baru Unnes di bidang Kimia Prof Dr Sri Haryani MSi dan Prof Dr Nanik Wijayati MSi oleh Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman M.Hum (dok. tangkapan layar kanal YouTube @UNNES TV).


SEMARANG, suaramerdeka.com - Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman M.Hum resmi mengukuhkan dua Professor baru di bidang Kimia.

Mereka adalah Prof Dr Sri Haryani MSi dan Prof Dr Nanik Wijayati MSi.

Pengukuhan ini digelar pada Rabu, 27 Oktober 2021 dengan penyelenggaraan terbatas dan prokes ketat.

Acara ini disiarkan secara langsung di kanal resmi YouTube Unnes.

Pada pengukuhan tersebut, Prof Dr Sri Haryani MSi dikukuhkan sebagai profesor dalam bidang Pendidikan Kimia pada Fakultas Matematika dan IPA, sedangkan Prof Dr Nanik Wijayati MSi dikukuhkan sebagai profesor dalam bidang Kimia Organik Fakultas Matamatika dan IPA UNNES.

Baca Juga: Tax Center Memiliki Peran Signifikan Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Taat Pajak

Dikutip dari rilis resmi Unnes, dalam kesempatan tersebut Rektor UNNES menjelaskan, bertambahnya profesor baru adalah bukti konkret yang menunjukkan bahwa civitas akademika Unnes tetap produktif meskipun dalam suasana pandemi.

“Dua perempuan profesor hebat ini memberi teladan nyata, pandemi dapat direspons secara positif dengan terus berpikir dan berinovasi, melahirkan berbagai gagasan kemaslahatan masyarakat, bangsa, dan negara,” terang Prof Fathur.

Prof Fathur menambahkan, bagi UNNES pengukuhan professor ini memiliki makna khusus karena menunjukkan peningkatan kualifikasi dan kompetensi sumber daya manusia sebagai bagian dari kesiapan kita bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X