Pameran Buku Tandai Peringatan Bulan Bahasa di SMP 5 Ungaran, Plt Kepala Sekolah Ungkap Alasannya

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:57 WIB
Siswa, guru, dan karyawan mengunjungi Pameran Buku 26-27 Oktober yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Bulan Bahasa di SMP Negeri 5 Ungaran, Kabupaten  Semarang, dengan menggandeng penerbit Gramedia. (suaramerdeka.com/Rony Yuwono)
Siswa, guru, dan karyawan mengunjungi Pameran Buku 26-27 Oktober yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Bulan Bahasa di SMP Negeri 5 Ungaran, Kabupaten Semarang, dengan menggandeng penerbit Gramedia. (suaramerdeka.com/Rony Yuwono)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa, SMP Negeri 5 (Spenma) Ungaran mengadakan aneka lomba dan pameran buku yang digelar dua hari, 26-27 Oktober 2021. Dalam pameran buku tersebut, SMP 5 menggandeng penerbit Gramedia.

Para pengunjung dapat membeli buku di pameran yang diselenggarakan dengan harga terjangkau mulai dari Rp 10.000.

Berbagai jenis buku ada di pameran mulai dari buku fiksi hingga nonfiksi.

Baca Juga: Penjaringan Kesehatan, SIswa SMPIT Izzatul Islam Getasan Jalani Pemeriksaan Detail

Plt Kepala SMP 5 Ungaran, Lilik Nurcholis dalam sambutan pembukaannya mengapresiasi panitia Peringatan Bulan Bahasa yang telah berinisiatif mengadakan pameran buku.

''Saya bangga dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah menjadikan Pameran Buku sebagai salah satu kegiatan Bulan Bahasa, karena kegiatan ini jarang dilakukan oleh sekolah lain,'' kata Lilik, kemarin.

Dengan pameran buku tersebut, lanjut Lilik, anak-anak berkesempatan memiliki buku dengan harga murah yang selanjutnya mau untuk membaca, dan pada gilirannya nanti akan tumbuh minat baca.

Baca Juga: Gali Potensi Siswa, SMP Negeri 1 Dawe Gelar Kompetisi Literasi

Ketua panitia Bulan Bahasa, Ida Rusmiyati menyampaikan, dengan pameran buku itu, pihaknya berharap minat baca anak semakin besar untuk meningkatkan literasi baca.

Selain pameran buku, lanjut Ida, kegiatan Bulan Bahasa di Spenma juga dilaksanakan kegiatan lomba menulis legenda berbahasa Jawa ngoko, lomba membaca cerita berbahasa Inggris, lomba menulis puisi, dan lomba 7K (Ketertiban, Keindahan, Kebersihan, Keamanan, Kekeluargaan, Kerindangan, dan Kedisiplinan).

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Nasima Jalin Kerja Sama dengan Cambridge

Minggu, 21 November 2021 | 21:38 WIB
X