Tim Unnes Beri Pendampingan, BUMDes Desa Nyatnyono Simpan Banyak Potensi

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:56 WIB
Tim pengabdian pada masyarakat Jurusan Ekonomi Pembangunan UNNES memberikan pendampingan di Desa Nyatnyono, Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
Tim pengabdian pada masyarakat Jurusan Ekonomi Pembangunan UNNES memberikan pendampingan di Desa Nyatnyono, Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sejahtera Bersama di Desa Nyatnyono, Kabupaten Semarang memperoleh pendampingan dari tim pengabdian pada masyarakat Jurusan Ekonomi Pembangunan, Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Desa yang terletak di Ungaran Barat itu dinilai menyimpan banyak potensi yang dapat dikembangkan. Sebut saja pengembangan terminal desa, penjualan air bersih, hingga makanan khas desa seperti "intip" dan kopi.

Selama Agustus sampai Oktober 2021, tim yang terdiri dari dosen dan mahasiswa ini melakukan identifikasi terkait potensi yang ada di Desa Nyatnyono.

Baca Juga: Para Tokoh di Balik Lahirnya Sumpah Pemuda, WR Supratman Ikut Hadir dalam Kongres

Ketua tim pengabdian, Andryan Setyadharma mengatakan, BUMDes Sejahtera Bersama diharapkan bisa mengembangkan potensi-potensi tersebut dan menjadi alat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap, pendampingan yang kami lakukan bisa membantu BUMDes Sejahtera Bersama mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa ini, terutama yang belum dikembangkan dengan baik. Sehingga keberadaan BUMDes dapat mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya, Selasa 26 Oktober 2021.

Selain Andryan, tim pengabdian ini beranggotakan Shanty Oktavilia, Dyah Maya Nihayah, Sri Utami, dan Ersa Widya Astuti. Selain turun langsung melakukan identifikasi potensi desa, mereka juga memberikan pelatihan bagi BUMDes mengenai cara mengidentifikasi potensi di desa ini.

Baca Juga: Kangen Wisata Edukasi? Yuk Ikutan Virtual Tour Rori di Museum Sumpah Pemuda

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X