Penjaringan Kesehatan, SIswa SMPIT Izzatul Islam Getasan Jalani Pemeriksaan Detail

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:05 WIB
Puskesmas Jetak melaksanakan kegiatan penjaringan kesehatan bagi siswa di SMPIT Izzatul Islam Getasan. (suaramerdeka.com / dok)
Puskesmas Jetak melaksanakan kegiatan penjaringan kesehatan bagi siswa di SMPIT Izzatul Islam Getasan. (suaramerdeka.com / dok)

GETASAN, suaramerdeka.com - Puskesmas Jetak melaksanakan kegiatan penjaringan kesehatan bagi siswa di SMPIT Izzatul Islam Getasan, Selasa 26 Oktober 2021.

Penjaringan kesehatan siswa SMPIT Izzatul Islam Getasan meliputi kesehatan gigi, cek tensi, ukur tinggi badan, ukur berat badan, cek buta warna, cek kesehatan telinga, dan lain-lain.

Tiyem, koordinator petugas dari Puskesmas Jetak mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk menjaring kesehatan siswa SMPIT Izzatul Islam Getasan, yang diperiksa bergantian dari atas sampai bawah.

Kalau memang ditemukan siswa yang butuh perawatan lanjut maka akan dirujuk ke puskesmas untuk menjalani pemeriksaan dan pengobatan.

Baca Juga: Sempat Berubah Beberapa Kali, Ini Transformasi Teks Sumpah Pemuda

"Jadi, program ini untuk menjaring kesehatan siswa. Deteksi dini tentang tumbuh kembang siswa di usia remaja. Dengan program ini tentunya kami berharap tidak ada siswa yang sakit."

"Lebih-lebih di masa pandemi Covid-19, setiap siswa harus dipastikan kesehatannya. Ditambah lagi SMPIT Izzatul Islam sudah melakukan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM," kata Tiyem di sela-sela memeriksa siswa.

Selain pemeriksaan, petugas juga melakukan edukasi kepada siswa bagaimana perawatan kesehatan gigi yang baik.

Siswa juga diberikan wawasan mengenai cara hidup bersih dan sehat.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi, Pemerintah Targetkan Akhir Tahun Capai 290 hingga 300 Juta Dosis

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Nasima Jalin Kerja Sama dengan Cambridge

Minggu, 21 November 2021 | 21:38 WIB
X