Online Sit In Class FEB UPS Tegal: Mahasiswa Asing Soroti Kebijakan Ekonomi Nasional

- Senin, 25 Oktober 2021 | 19:03 WIB
KULIAH UMUM : Dosen dan sejumlah mahasiswa dari berbagai negara, saat mengikuti kuliah umum Program Online Sit In Class di FEB UPS Tegal, yang digagas Kantor Kerjasama perguruan tinggi tersebut.(suaramerdeka.com/Riyono Toepra)
KULIAH UMUM : Dosen dan sejumlah mahasiswa dari berbagai negara, saat mengikuti kuliah umum Program Online Sit In Class di FEB UPS Tegal, yang digagas Kantor Kerjasama perguruan tinggi tersebut.(suaramerdeka.com/Riyono Toepra)

TEGAL, suaramerdeka.com - Tak hanya bidang hukum, berbagai kebijakan ekonomi nasional yang digulirkan pemerintah, di tengah Pandemi Covid 19, ternyata menjadi sorotan menarik mahasiswa asing.

Seperti mahasiswa dari Belgia, Jerman, Perancis, Nigeria, India, dan Thailand, yang kuliah S3 di Siam Technology College Thailand dan mahasiswa reguler S1 di Thai Global Business Administration and Technological College Thailand.

Hal itu terungkap saat digelar kuliah jarak jauh, lewat program Online Sit In Class, yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Simak Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22

''Pandangan dan pendapat dosen kami tentang berbagai kebijakan ekonomi pemerintah, juga ekonomi secara global, ternyata menarik perhatian mahasiswa asing ini,'' terang Dekan FEB UPS Tegal Dr Dien Noviany Rahmatika MM, didampingi Kepala Kantor Kerjasama UPS Tegal Dr Yoga Prihatin MPd.

Menurut Yoga Prihatin, sebenarnya tak hanya mahasiswa dari dua universitas terkemuka di Negeri Gajah Putih tersebut yang mengikuti kuliah jarak jauh selama sepekan itu. Tapi ada empat perguruan tinggi lainnya, yang mengikutsertakan mahasiswa kuliah online di perguruan tingginya.

Keempat perguruan tinggi dimaksud adalah, Kasetsart University, Rangsit University International College, Pathum Thani University dan Chonkanyanukul School.

Baca Juga: Gempa Swarm Ambarawa Menurun, BMKG Minta Masyarakat Tetap Waspada: Ini Kambuhan

Keterlibatan sejumlah mahasiswa dari berbagai negara itu, dan enam perguruan tinggi di Thailand, dalam program Online Sit In Class, merupakan implementasi kerjasama antara UPS Tegal dan dua perguruan tinggi di negara tersebut.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X