Resmikan Gedung Menara, Ini Cerita Mahfud MD soal Keterlibatannya dengan USM

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:24 WIB
Menko Polhukam, Mahfud MD dalam peresmian Gedung Menara USM. (suaramerdeka.com / dok)
Menko Polhukam, Mahfud MD dalam peresmian Gedung Menara USM. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gedung Menara Universitas Semarang (USM) yang diberi nama Gedung Prof Dr Muladi SH diresmikan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD di kampus USM, Semarang, Kamis 21 Oktober 2021.

Menurut Mahfud yang juga Ketua Dewan Penyantun USM, Gedung Menara USM adalah sebagai penanda kampus yang berada di Jalan Soekarno-Hatta Semarang itu terus bergerak maju dalam pengembangan institusi.

''Gedung ini adalah kebanggaan keluarga besar USM, yang terus bergerak maju untuk perkembangan civitas akademika USM. Harapannya Gedung Menara bisa membangun SDM unggul dalam keilmuan maupun karakter. Ini sejalan dengan visi USM yakni menghasilkan sumber daya insani beradab serta bersaing secara nasional dan global,'' tandas Mahfud.

Dia lalu bercerita bagaimana keterlibatannya dengan USM.

Baca Juga: Kantor Kelurahan Kunden di Blora Dibobol Maling, 3 Unit Laptop Raib

Menurut Mahfud, dirinya sudah menjadi ketua dewan penyantun jauh sebelum menjadi Menkopolhukam.

Saat itu, tahun 2017 saat berada di Tokyo tiba-tiba ditelepon Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Dr Muladi SH untuk mengisi kuliah umum di USM.

''Karena saya menganggap Prof Muladi adalah senior dan guru, dengan senang hati saya datang ke USM. Saat Prof Muladi memberikan sambutan, beliau meminta saya menjadi ketua dewan penyantun, dan permintaan ini tak boleh ditolak. Mungkin karena jadi ketua dewan penyantun ini, saya jadi menkopolhukam,'' katanya yang disambut tawa hadirin.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menuturkan, meskipun warna cat Menara USM kuning gading, ia berharap tidak menjadi menara gading.

Baca Juga: Harga Emas Turun Tertekan Kenaikan Imbal Hasil Obligasi AS

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ita: Mahasiswa Unika Bantu Turunkan Angka Covid-19

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:25 WIB
X