Kolaborasi FH Unissula – UP Tuanku Tambusai Riau, Perkuat Jejaring Akademi Nasional

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:19 WIB
Rektor UP Tuanku Tambusai, Amir Luthfi dan Dekan FH Unissula Gunarto menunjukkan naskah kerja sama di Kampus Kaligawe, Kamis 21 Oktober 2021. ( Suaramerdeka,com Hari Santoso)
Rektor UP Tuanku Tambusai, Amir Luthfi dan Dekan FH Unissula Gunarto menunjukkan naskah kerja sama di Kampus Kaligawe, Kamis 21 Oktober 2021. ( Suaramerdeka,com Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Fakultas Hukum Unissula dan Universitas Pahlawan (UP) Tuanku Tambusai Riau sepakat membuat kolaborasi yang bertujuan memperkuat jejaring akademi di tingkat nasional.

Kesepakatan ini juga diisi penandatanganan naskah kerja sama antara Rektor UP Tuanku Tambusai Prof Dr Amir Luthfi, Dekan FH Prof Dr Gunarto, Ketua Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH) Unissula Prof Dr Anis Masdurohatun dan Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum Dr Sri Kusriyah.

“Kolaborasi dan kerja sama yang disepakati dengan Unissula ini sangat tepat. Nantinya juga kami inginkan terdapat beberapa dosen dari Fakultas Hukum Unissula memberikan bantuan membina prodi dan fakultas di lingkungan Kampus UP ,” kata Prof Amir saat berkesempatan menyampaikan sambutan di Gedung FH Unissula, Lantai II, Kamis 21 Oktober 2021.

Baca Juga: Hendi Ajak Anak Muda Kota Semarang Berinvestasi Nama, Beri Pesan Ini

Hadir Dekan FH Unissula Gunarto, Wakil Dekan Dr Widayati dan Dr Arpangi.

Lalu Ketua PDIH Anis Masdurohatun, Sekretaris PDIH Prof Dr Sri Endah W, Ketua Prodi MIH Sri Kusriyah, Sekretaris Prodi MH Dr Siti Rodhiyah Dwi, Ketua Prodi MKn Dr Maryanto,

Sekretaris Mkn Dr Bambang Tri Bawono, Ketua S1 Ilmu Hukum Dr Aryani Witasari dan Sekretaris S1 Ilmu Hukum Denny Suwondo SH MH.

Amir Luthfi memandang Unissula merupakan kampus mapan dengan akselerasi pencapaian akademi yang begitu pesat. Kondisi itu juga yang membuat UP Tuanku Tambusai melabuhkan pilihan membangun sinergisitas pendidikan tinggi bersama institusi ini.

“Terlebih juga Unissula sudah terakreditasi A untuk perguruan tinggi beserta banyak prodi unggulan yang dimilikinya,” kata Mantan Rektor UIN Suska Riau dan anggota MPR ini.

Dekan Gunarto memberikan apresiasi atas dibangunnya sinergisitas dua perguruan tinggi ini. Banyak hal yang dapat dilakukan bersama untuk mendukung kemajuan perguruan tinggi termasuk dalam mencetak lulusan dengan kompetensi paripurna.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X