UPGRIS Terima Kunjungan UMN Al Washliyah Medan, Bahas Revisi Kurikulum MBKM

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:10 WIB
UPGRIS menerima kunjungan studi banding dari Universitas Muslim Nusantara Al- Washliyah Medan, Rabu 20 Oktober 2021 (suaramerdeka.com/Eko Fataip)
UPGRIS menerima kunjungan studi banding dari Universitas Muslim Nusantara Al- Washliyah Medan, Rabu 20 Oktober 2021 (suaramerdeka.com/Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Program studi pendidikan matematika Fakultas Pendidikan Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi (FPMIPATI) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menerima kunjungan studi banding dari Universitas Muslim Nusantara Al- Washliyah Medan.

Hadir dalam kunjungan tersebut Dr Nur Khoiri dekan FPMIPATI UPGRIS, para wakil dekan FPMIPATI UPGRIS serta Dr Lilik ketua program studi matematika UPGRIS, Dr Alistraja Dison Silalahi Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi serta Dr Abdul Mujib ketua Tim Revisi (MBKM).

Kunjungan itu berkenaan revisi dan implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Universitas Muslim Nusantara Al- Washliyah Medan.

Baca Juga: Muhammadiyah Suntik 800 Dosis Vaksin Bagi Warga Comal

"Kegiatan MBKM di UPGRIS berhasil diselenggarakan dengan baik. Saat ini program studi pendidikan matematika telah menyelesaikan semua program dengan optimal," ungkap Khoiri, Rabu 20 Oktober 2021.

Pencapaian itu menurutnya tak lepas dari sumber daya manusia para dosen yang sudah bergelar doktor. Selain itu, dukungan dari pemerintah serta pimpinan UPGRIS sangat mendukung program ini. Sehingga pelaksanaan MBKM di FPMIPATI menjadi selalu menjadi rujukan perguruan tinggi di Indonesia.

Untuk diketahui, MBKM merupakan program yang dicanangkan oleh Mendikbudristek yang bertujuan mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. Melalui kebijakan ini, Kampus Merdeka memberikan kesempatan kepada mahasiswa memilih mata kuliah yang akan mereka ambil.

Baca Juga: Lindungi Sastra Masyarakat Sasak, Kantor Bahasa Provinsi NTB Konservasi Sastra Lisan Cupak Gerantang

Kemudian, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk mengambil mata kuliah di luar program studi pada perguruan tinggi yang sama serta mengambil mata kuliah pada program studi yang sama di perguruan tinggi yang berbeda.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X