Market Corner Goes To School GMedia ke SMKN 3 Jepara Berbagi Ilmu Menjadi Program Sukses Masa Kini

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:50 WIB
Menjadi Programmer Sukses Masa Kini kegiatan melalui aplikasi zoom yang digelar Market Goes To School hasil kolaborasi GMedia dan UpRadio. (suaramerdeka.com/dok)
Menjadi Programmer Sukses Masa Kini kegiatan melalui aplikasi zoom yang digelar Market Goes To School hasil kolaborasi GMedia dan UpRadio. (suaramerdeka.com/dok)

JEPARA, suaramerdeka.com - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia bulan Oktober ini hadir ke Kota Ukir, Jepara tepatnya di SMKN 3 Jepara.

Mengambil tema: Menjadi Programmer Sukses Masa Kini” kegiatan melalui aplikasi zoom tersebut diikuti oleh 150 peserta dari kelas X-XII jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Ketua Jurusan Teknik Komputer Jaringan Ulil Luqman Prasetya SKom mengatakan bahwa perkembangan duniat IT sangat luas, dan berbagai ilmu yang diberikan oleh pemateri diharapkan dapat membuat siswa SMKN 3 Jepara dapat menentukan passion ke depannya.

Baca Juga: Antisipasi Klaster PTM, SMAN 2 Pekalongan Terapkan Scan Barcode PeduliLindungi

Menghadirkan Nasumber Edy Kristanto selaku Manager Application & Content Service Provider Gmedia, dan Tommy Arno Funz sebagai Praktisi Bisnis Online acara selama dua jam ini disiarkan melalui Kanal Youtube UpRadio Semarang dan Live on Radio 98.5 FM.

Pada kesempatan pertama, Edy Kristanto menjelaskan pemrograman merupakan salah satu keahlian yang banyak dibutuhkan banyak orang di masa teknologi informasi dan komunikasi saat ini.

"Untuk menjadi programing harus memiliki kemauan yang kuat serta konsistensi dalam belajar," kata Edy Kristanto.

Baca Juga: Gebyar Bulan Bahasa, MAN 1 Kebumen Gelar Webinar Geopark hingga Aneka Lomba

Bukan hanya itu, dia juga mengingatkan agar jangan puas hanya dengan membuat satu aplikasi saja, karena teknologi selalu berkembang.

Selain itu, agar tidak ketinggalan penting untuk selalu teliti dalam memecahkan masalah.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Nasima Jalin Kerja Sama dengan Cambridge

Minggu, 21 November 2021 | 21:38 WIB
X