Dukung Pencapaian Kepuasan Pelanggan, Kampus Butuh Terapkan Standar Manajemen Mutu

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:35 WIB
Rektor Masrukhi (empat kiri) mencermati data pada komputer dalam acara panel audit untuk pemenuhan sertifikasi ISO 9001:2015 di Gedung FK lantai 6. (Suaramerdeka.com Hari Santoso)
Rektor Masrukhi (empat kiri) mencermati data pada komputer dalam acara panel audit untuk pemenuhan sertifikasi ISO 9001:2015 di Gedung FK lantai 6. (Suaramerdeka.com Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sistem standar manajamen mutu butuh diterapkan dalam kaitannya dengan pengelolaan layanan pendidikan tinggi.

Adapun kampus yang berkomitmen terhadap persoalan ini adalah Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang sepenuhnya mematuhi standar manajemen mutu untuk sistem perkuliahan, riset maupun pengabdian masyarakat.

‘’Standar manajemen mutu bagian tak terpisahkan dalam mendukung budaya kerja organisasi termasuk didalamnya butuh diterapkan di dalam kampus.

Kami pun berkomitmen menerapkan penuh sistem standar manajemen mutu sebagaimana ketentuan International Organization for Standardization (ISO ) 9001:2015,” tutur Rektor Unimus, Prof Dr Masrukhi dihadapan tim audit eksternal kampus dalam forum panel audit kinerja kelembagaan di Kampus Kawasan Kedungmundu Raya.

Baca Juga: Erat Konsep Gotong Royong, Dua Banom NU Mulai Terdaftar Jadi Peserta Aktif BPJAMSOSTEK

Hadir baru-baru ini secara virtual tim auditor Helfy Noer (Lead Auditor) dan Sunu Priayawan (Auditor). Selain itu juga mengundang Wakil Rektor Unimus Dr Budi Santosa yang turut memberikan paparan dihadapan tim auditor.

Dikatakan terpenuhinya aspek pelayanan standar mutu dalam pengelolaan kampus menandai dipatuhinya aturan hukum dan perundang undangan.

Sistem manajemen ini tak lepas dari membicarakan tingkat kepuasan pelanggan atau konsumen sebagai pemakai jasa atau layanan pendidikan tinggi.

Didalamnya juga menyentuh pada langkah pengupayaan maksimal atas kualitas produk, dan kinerja yang dihasilkan.

Pada ranah perguruan tinggi kualitas produk tak ubahnya usaha untuk mencetak lulusan kompeten dan paripurna.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X