Rektor UWM: Lulusan Masa Pandemi Harus Adaptif Teknologi

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:18 WIB
Rektor UWM Prof Edy Suandi Hamid mewisuda lulusan dalam Upacara Wisuda Sarjana ke-59 di Pendopo Agung UWM, Sabtu, 16 Oktober 2021. (Suaramerdeka.com/dok)
Rektor UWM Prof Edy Suandi Hamid mewisuda lulusan dalam Upacara Wisuda Sarjana ke-59 di Pendopo Agung UWM, Sabtu, 16 Oktober 2021. (Suaramerdeka.com/dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Beragam aktivitas akademik yang dijalani selama menimba ilmu di Universitas Widya Mataram Yogyakarta, telah membentuk lulusan yang memiliki kompetensi sesuai bidang ilmu yang digeluti.

Secara personal, para wisudawan diharapkan tetap memperkuat skill yang dibutuhkan di era revolusi industri 4.0 saat ini.

Sehingga mereka mampu bersaing di dunia kerja yang kian kompetitif.

Baca Juga: Pemalang Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Pesan itu disampaikan Rektor UWM Prof Edy Suandi Hamid saat menyampaikan sambutan Upacara Wisuda Sarjana ke-59 di Pendopo Agung UWM, Sabtu (16/10).

"Wisudawan memasuki era baru yang menuntut kemampuan adaptasi. Jangan menjadi seseorang yang mudah menyerah dan mudah puas, tapi jadilah seseorang yang terus berusaha sampai titik puncak," kata Edy.

Pandemi Covid-19 menjadikan semua sektor mulai dari pendidikan, ekonomi, hingga pemerintahan mengandalkan basis teknologi

Baca Juga: Siswa Sekolah Zona Merah di Sleman Akan di-Swab, Pastikan Siswa dan Guru Sehat

Sebagai lulusan di era perkembangan teknologi yang pesat ini, para wisudawan wajib memiliki kemampuan adaptif dan fleksibilitas.

"Kemampuan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi menjadi ciri dunia kerja di era digital."

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X