PTM SMK NU 04 Patebon Kendal Manfaatkan Smart Class: Tingkatkan Efektivitas Pembelajaran

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 09:40 WIB
PTM SMK NU 04 Patebon Kendal Manfaatkan Smart Class
PTM SMK NU 04 Patebon Kendal Manfaatkan Smart Class

KENDAL, suaramerdeka.com - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMK NU 04 Patebon, Kendal, secara terbatas pada semester gasal Tahun Akademik 2021/2022 berjalan aman dan lancar.

Hasil evaluasi yang dilaksanakan semua unsur, mulai dari komite, pengurus, dan pengawas, menunjukkan dalam implementasinya sudah sesuai aturan yang diterbitkan pemerintah.

Demikian disampaikan Dr H Raharjo M Ed St, ketua Komite SMK NU 04 Patebon seusai supervisi yang dihadiri oleh H Edi Premono (pengurus), Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah XIII Jawa Tengah, dan Masturi (Kepala Sekolah), baru-baru ini.

Baca Juga: Guru MGMP Fisika SMK Klaten Dapat Pelatihan Penyusunan Media Pembelajaran Interaktif dari Unnes

Lebih lanjut Raharjo yang juga mantan Dekan FITK UIN Walisongo Semarang menjelaskan  PTM memberlakukan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Langkah ini, menurut dia, menunjukkan keberanian dan kesiapan pengelola sekolah untuk menata kembali sarana, prasarana, dan fasilitas pembelajaran, serta menciptakan budaya akademik dan edukatif di sekolah.

“Selain itu melalui PTM dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran yang mencakup transfer of knowledges, values, and skills, serta meningkatkan motivasi dan partisipasi belajar siswa,” tuturnya.

Baca Juga: Siswa SMA Kebon Dalem Diperkenalkan Budaya Riset Sejak Dini, Latih Berpikir Sistematis

Pembelajaran di SMK NU 04 Patebon sekarang diikuti siswa dengan menghadirkan 30 persen dari kapasitas siswa seluruhnya dan jam pembelajaran dipersingkat menjadi 30 menit.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Nasima Jalin Kerja Sama dengan Cambridge

Minggu, 21 November 2021 | 21:38 WIB
X