Torehkan Prestasi Lapangkan Jalan Unimus Menuju Akreditasi Unggul Institusi

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:45 WIB
Rektor Unimus Masrukhi dan para dosen meneriakkan yel-yel sebagai penambah semangat kerja baru-baru ini dalam kegiatan visitasi akreditasi unggul perguruan tinggi. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Rektor Unimus Masrukhi dan para dosen meneriakkan yel-yel sebagai penambah semangat kerja baru-baru ini dalam kegiatan visitasi akreditasi unggul perguruan tinggi. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pencapaian banyak prestasi dari mahasiswa, dosen dan karyawan membawa dampak kemajuan bagi Unimus maupun untuk kemajuan dunia pendidikan tinggi.

Selain itu juga melapangkan jalan Unimus dalam meraih akreditasi unggul bagi institusi.

“Telah banyak pencapaian yang diperoleh kampus ini sejak berdiri di tahun 1999. Kini prestasi itu selain membanggakan juga menjadi modal kampus untuk bisa meraih akreditasi unggul,” kata Rektor Unimus, Prof Dr Masrukhi di hadapan tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) di Kampus Kedungmundu Raya.

Para asesor yang terdiri atas guru besar dan pakar dari berbagai kampus hadir secara virtual, untuk melakukan penilaian dan evaluasi.

Baca Juga: Dies Natalis Undip ke-64 Usung Tema Globalisasi, Kolaborasi dan Akselerasi, Siap Beri Kemanfaatan Umat

Unimus mengajukan permintaan memperoleh akreditasi unggul perguruan tiggi.

Akreditasi unggul atau dulunya setara A merupakan pengakuan paripurna atas kualitas pelayanan dan pengelolaan perkuliahan, riset dan pengabdian masyarakat.

Hadir secara virtual tim asesor Dr Suhanan (Universitas Gadjah Mada), Prof Indra Maipita PhD (Universitas Negeri Medan), Dr Ariyanti Saleh (Universitas Hasanuddin) serta Dr Eka Ananta Sidharta (Universitas Negeri Malang).

Selain prestasi maka kampus tersebut memiliki komitmen yang sangat tinggi untuk memenuhi standar mutu yang telah di tentukan oleh Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Baca Juga: Rayakan Dies Natalis Ke-64, 29 Doktor Undip Sabet Penghargaan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X