Dies Natalis Undip ke-64 Usung Tema Globalisasi, Kolaborasi dan Akselerasi, Siap Beri Kemanfaatan Umat

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:31 WIB
Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum, Rektor Undip. (suaramerdeka.com/dokTim Humas Undip)
Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum, Rektor Undip. (suaramerdeka.com/dokTim Humas Undip)


SEMARANG, suaramerdeka.com – “Globalisasi, Kloaborasi, dan Akselerasi” menjadi tagline Undip pada momentum Dies Natalies Undip Ke-64.

Tagline “Globalisasi, Kolaborasi, dan Akselerasi” tersebut siap mengukuhkan Undip sebagai universitas riset yang unggul.

Kegiatan upacara akademik Dies natalis Undip ke-64 dengan tema “Globalisasi, Kolaborasi, Akselerasi” ini digelar pada Jumat, 15 Oktober 2021 secara virtual melalui kanal YouTube Undip TV Official.

Dies Natalis Undip ke-64 mengusung “Globalisasi, Kolaborasi, dan Akselerasi” misi memberi kontribusi dan inovasi bagi kemanfaatan umat.

Baca Juga: Guru MGMP Fisika SMK Klaten Dapat Pelatihan Penyusunan Media Pembelajaran Interaktif dari Unnes

Misi ini terbukti, dengan kontribusi Undip saat menciptakan Generator Ozon Medis (GOM) yang dikembangkan oleh Center for Plasma Research (CPR) Undip.

Generator Ozon Medis (GOM) diciptakan dengan dengan sentuhan teknologi plasma ozon sangat potensial diaplikasikan di bidang medis.

Teknologi plasma ini memiliki manfaat sterilisasi, pengurangan polusi udara di ruang-ruang tunggu, pencegahan transmisi nosocomial di rumah-rumah sakit.

Baca Juga: Siswa SMA Kebon Dalem Diperkenalkan Budaya Riset Sejak Dini, Latih Berpikir Sistematis

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X