Berdayakan Desa di Temanggung, Udinus Launching Aplikasi Si Adit

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:00 WIB
Udinus me-launching aplikasi ‘Si Adit’ dan greenhouse sebagai bentuk pembinaan dan pemberdayaan desa di Temanggung. (suaramerdeka.com / dok)
Udinus me-launching aplikasi ‘Si Adit’ dan greenhouse sebagai bentuk pembinaan dan pemberdayaan desa di Temanggung. (suaramerdeka.com / dok)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang me-launching aplikasi ‘Si Adit’ dan greenhouse sebagai bentuk pembinaan dan pemberdayaan desa di Temanggung.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Tim mahasiswa Program Studi (Prodi) S-1 Teknik Informatika Udinus .

Aplikasi ‘siAdit’ dari Udibus yang merupakan kependekan dari Sistem Agrobisnis di Temanggung, dapat digunakan oleh petani untuk memanajemen hasil produksi agribisnis.

Selain itu dengan aplikasi tersebut para petani dapat memasarkan produknya secara online dan mencakup pasar yang lebih luas.

Baca Juga: Tak Dampingi Gibran Saat Bertemu Bobby dan Kahiyang di ISCFE, Ini Penjelasan Selvi

Berbagai fitur juga diberikan di aplikasi yang dihasilkan oleh tim Prodi S-1 TI, satu di antaranya dapat memantau hasil transaksi yang dilakukan oleh penjual dan pembeli.

Aplikasi ‘Si Adit’ terdapat tiga akun user yang berbeda, yang akan memudahkan pengguna saat melakukan transaksi.

“Tiga akun yang ada di aplikasi yang kami rancang, yakni terdapat akun penjual, pembeli dan admin. Dalam perancangan sistem ‘Si Adit’, Kami membutuhkan waktu sekitar 3 bulan,” jelas Ketua Pelaksana PHP2D, Anendyo Ananto.

Rangkaian kegiatan mulai dari pembinaan, pelatihan hingga launching aplikasi dan greenhouse masuk dalam kegiatan program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) sebagai solusi agar mahasiswa mampu mengembangkan softskill-nya.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Jadi Duta Komponen Cadangan, Netizen: Keren Om Duta!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X