Guru MGMP Fisika SMK Klaten Dapat Pelatihan Penyusunan Media Pembelajaran Interaktif dari Unnes

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 10:48 WIB
Pelatihan Penyusunan Media Pembelajaran Interaktif Bagi Guru MGMP Fisika SMK Kabupaten Klaten. (suaramerdeka.com / dok)
Pelatihan Penyusunan Media Pembelajaran Interaktif Bagi Guru MGMP Fisika SMK Kabupaten Klaten. (suaramerdeka.com / dok)

KLATEN, suaramerdeka.com - Tim Pengabdian Jurusan Fisika FMIPA Universitas Negeri Semarang (Unnes) sukses menyelenggarakan pelatihan Penyusunan Media Pembelajaran Interaktif Bagi Guru MGMP Fisika SMK Kabupaten Klaten secara luring dan daring.

Tim pengabdian Unnes terdiri dari enam orang dosen yaitu Dr. Budi Astuti, M.Sc., Fianti, S.Si., M.Si., Ph.D., Teguh Darsono, M.Si., Ph.D., Prof. Dr. Sutikno, M.T., Dr. Agus Yulianto, M.Si., dan Drs. Sukiswo Supeni Edi, M.Si.

Pengabdian ini juga melibatkan tiga orang mahasiswa yaitu Krisna Adi Nugroho, Siti Firdhosiyah dan Andre Martin dari jurusan Fisika FMIPA Unnes.

Kegiatan pelatihan yang berjudul “Pelatihan dan Pendampingan Penyusunan Media Pembelajaran Interaktif Bagi Guru MGMP Fisika SMK Kabupaten Klaten” dilakukan secara luring dengan peserta terbatas.

Baca Juga: Siswa SMA Kebon Dalem Diperkenalkan Budaya Riset Sejak Dini, Latih Berpikir Sistematis

Kegiatan ini diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Ketua MKKS dan Kepala Sekolah SMKN 2 Kab Klaten yaitu M. Woro Nugroho, S.Pd.,M.Eng.

Dalam sambutannya Pak Woro menyampaikan bahwa pelatihan yang diikuti dengan pendampingan sangat diperlukan supaya target dari pelatihan dapat tercapai.

Dia juga menyampaikan, kegiatan ini akan berdampak pada proses pembelajaran yang lebih efektif di masa pandemi yang waktu akhirnya belum diketahui. 

Dia berharap bahwa dimasa yang akan datang siswa bisa akses bahan ajar karya guru-guru mereka, bukan menggunakan bahan ajar orang lain yang belum dapat dipastikan kompetensinya.

Baca Juga: Dolar AS Berakhir Sedikit Lebih Rendah Usai Menghapus Sebagian Besar Kerugian

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Nasima Jalin Kerja Sama dengan Cambridge

Minggu, 21 November 2021 | 21:38 WIB
X