Kelas Mengajar Online Sesi III: Kemkominfo dan Kemendikbud Ristek Ajak Pendidik Menjadi Content Creator

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:00 WIB
Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi menyelenggarakan program 'Kelas Mengajar Online Sesi III'. (suaramerdeka.com / dok)
Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi menyelenggarakan program 'Kelas Mengajar Online Sesi III'. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi menyelenggarakan program “Kelas Mengajar Online Sesi III” dengan tema “Membuat Video Belajar sebagai Media Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan”, pada hari Kamis, 14 Oktober 2021.

Kelas mengajar tersebut diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom dan disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube Kemkominfo TV, Siberkreasi, Direktorat Sekolah Dasar, Pendidikan.id, dan Facebook Page Siberkreasi.

Narasumber yang mengisi materi adalah Estu Saputro, seorang Content Creator, dan dipandu Annisa Virdianasari sebagai moderator, serta hadir dan memberikan sambutan.

Kemudian, Widyaprada Ahli Madya Direktorat Sekolah Dasar Kemdikbud Ristekdikti, Dr. Nilam Suri, mewakili Dirjen PAUD, DIKDAS dan DIKMEN Kemendikbud Ristekdikti, Jumeri, S.TP., M.Si., yang berhalangan hadir.

Baca Juga: Mayoritas Publik belum Butuh Amandemen UUD 1945, Lestari Moerdijat: Kami Melibatkan Lembaga Survei

Kemudian turut hadir Dirjen Aptika Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc, sebagai keynote speaker.

Nilam Suri menyampaikan bahwa salah satu soft skill penting yang perlu dibekali tenaga pendidik adalah bagaimana cara membuat video belajar yang menarik dan menyenangkan.

Sebab itu salah satu media belajar yang dapat menunjang kegiatan pembelajaran itu sendiri

“Kita dapat meningkatkan kualitas pemahaman peserta didik secara lebih cepat karena adanya visualisasi dalam video tersebut," ujar Nilam.

Baca Juga: Silaturahmi, Fakultas Pertanian Unisri dan Balai Benih Tanaman Pangan Surakarta Ikat Kerja Sama

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTM Terbatas, Tantangan Baru bagi Guru dan Siswa

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:48 WIB

UPGRIS-Dokkes Polda Jateng Gelar Vaksinasi Lanjutan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 21:40 WIB
X