Gerakan 1.000 Start-Up, UAJY Gelar Edukasi Mahasiswa Jadi Pengusaha

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:25 WIB
Jajaran kampus UAJY dan pengelola gerakan seribu start-up.(Foto:ist)
Jajaran kampus UAJY dan pengelola gerakan seribu start-up.(Foto:ist)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Ekosistem digital tumbuh pesat saat pandemi Covid-19. Segala sesuatu harus melalui teknologi digital untuk menekan penyebaran virus corona.

Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FBE UAJY) melalui Tim Penjajakan dan Implementasi Kerjasama Laboratorium Inovasi Bisnis bersama Gerakan Nasional 1000 Start-Up Digital melakukan kerja sama.

Ini sebagai salah satu upaya mengedukasi anak muda menjadi pengusaha.

Direktur Program Gerakan Nasional 1.000 Start Up digital, Sebastian Alex Dharmawangsa menuturkan kerja sama tersebut membuka Pelatihan Sekolah Beta dalam rangka mendukung pertumbuhan ekosistem start-up digital di Indonesia.

Baca Juga: Kanker Payudara Mengancam Perempuan Usia Muda, Perlu Upaya Preventif yang Masif Lewat Edukasi

Ia dan UAJY melakukan pertemuan dihadiri jajaran pengurus FBE UAJY.

"Pelatihan Sekolah Beta bertujuan mahasiswa dapat mempunyai pengetahuan dasar tentang hacker dan hipster sebagai bekal ketika memulai Start Up bisnis," jelas Sebastian.

Menurut Sebastian, pengetahuan tersebut diharapkan dapat menjadi pendukung di samping pemahaman mahasiswa pada berbagai konsep yang terkait dengan bidang ekonomi, manajemen, maupun akuntansi.

Terkait dengan Sekolah Beta, Kominfo RI telah melakukan kerja sama dengan sejumlah PTN dan PTS di seluruh Indonesia, termasuk UAJY.

Baca Juga: Salut! Meski Hamil, Nadia Haq Raih Medali Perunggu Pencak Silat di PON Papua

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

PBI UPGRIS Sukses Gelar 3 Program Kampus Merdeka

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:22 WIB
X