Unwahas Jadi Koordinator Proyek MAGIS DIY, Muaranya untuk Pemetaan Madrasah

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:24 WIB
Kepala Balitbang Agama Semarang, Samidi, baru-baru ini menyampaikan paparan di Grand Zuri Hotel Yogyakarta. (suaramerdeka.com / dok)
Kepala Balitbang Agama Semarang, Samidi, baru-baru ini menyampaikan paparan di Grand Zuri Hotel Yogyakarta. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang ditunjuk Balai Litbang Agama Semarang menjadi koordinator perancangan Madrasah Geographic Information System (MAGIS) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hal tersebut sejalan dengan meningkatnya rasa percaya masyarakat kepada Unwahas.

Dosen Fakultas Teknik Prodi Teknik Informatika dan juga Kabag UPT TIK Unwahas Rony Wijanarko SKom MKom mengatakan jika program ini nantinya dapat digunakan dalam pemetaan madrasah.

Muaranya juga supaya lebih mudah dalam melihat jumlah, sebaran, dan kondisi terkini dari lembaga pendidikan setingkat madrasah.

Baca Juga: Ini Aneka Twibbon Tema Hari Sumpah Pemuda 2021, Pilih yang Mana?

“Proses pengerjaan proyek tersebut ditargetkan rampung November 2021. Untuk menyukseskan program itu ada beberapa rangkaian acara yang telah dilaksanakan seperti seminar dan kerja sama dengan pihak lain,” kata dia.

Kegiatan Seminar MAGIS bahkan baru-baru ini diselenggarakan di Grand Zuri Hotel Yogyakarta.

Hadir sebagai narasumber Kepala Balai Litbang Agama Semarang Dr Samidi, Peneliti Balai Litbang Agama Umi Muzayanah, SSi MPd dan Rony Wijanarko.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Keluarkan Adendum Kedua SE Terkait Pelaku Perjalanan yang Kembali dari PON Papua

Rony Wijanarko menjelaskan jika pada tahap awal, pengembangan aplikasi MAGIS dilakukan di wilayah Kanwil Kementerian Provinsi Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDIL Unika Lahirkan Doktor Ilmu Lingkungan Pertama

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:45 WIB

Pemilihan Rektor USM: Lima Calon Sampaikan Visi Misi

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:24 WIB
X