Banyak jajan Tidak Sehat di Lingkungan Sekolah, Guru Harus Edukasi Siswa

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:48 WIB
Edukasi makanan dan jajanan sehat bagi guru dan karyawan SD Muhammadiyah Penggung, Kokap, Kulonprogo. (suaramerdeka.com / dok)
Edukasi makanan dan jajanan sehat bagi guru dan karyawan SD Muhammadiyah Penggung, Kokap, Kulonprogo. (suaramerdeka.com / dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Banyak jajanan beredar di lingkungan sekolah, yang belum tentu terjaga kebersihan dan kesehatannya.

Di antaranya, guru harus mengedukasi para siswa agar membiasakan membawa bekal dari rumah dan tak sembarangan mengonsumsi jajanan di sekolah.

Hal itu terungkap dalam edukasi makanan dan jajanan sehat bagi calon konselor para guru dan karyawan SD Muhammadiyah Penggung, Kokap, Kulonprogo.

Edukasi digelar tim program pengabdian masyarakat Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Baca Juga: Manfaat Buah Melon yang Perlu Kalian Ketahui

"Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan kolaborasi dosen program studi Farmasi dan Program studi Bisnis dan Makanan (BISMA). Ada beberapa rangkaian yang kami lakukan untuk mengedukasi masyarakat,'' tutur Ketua Tim, Dr Dwi Utami MSi Apt.

Ia bersama Ginadjar Zuhruf Saputri MSc Apt dan Nina Salamah MSc Apt dari Program Studi Farmasi dan Nurul Putrie Utami DSi MGz dari Program Studi Bisnis dan Makanan, serta mahasiswa Muhammad Rahadian Iqbal Zein dan Dita Putri.

Kegiatan tersebut menurut Dwi merupakan rangkaian pertama dari tiga kegiatan yang direncanakan yaitu edukasi konselor makanan dan jajanan sehat.

Kemudian, edukasi makanan dan jajanan sehat bagi siswa SD Muhammadiyah Penggung melalui media kartu, serta pengolahan makanan dan jajanan sehat bagi wali siswa.

Baca Juga: Baim Wong Berbagi Uang ke Ojol di Depan Orang Tua yang Dimarahi, Netizen Kirim Pesan Ini

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral Guru Terlambat Datang, Dilarang Masuk ke Sekolah

Minggu, 18 September 2022 | 11:49 WIB

Pengurus Jam'iyyah SMA Al Azhar 15 Resmi Dilantik

Sabtu, 10 September 2022 | 00:05 WIB
X