Tim Dosen dan Mahasiswa DKV ISI Surakarta Dampingi 15 UMKM Rancang Desain Logo dan Kemasan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 07:30 WIB
Solo Technopark dan ISI Surakarta memberikan bimbingan teknik kepada UMKM. (suaramerdeka.com / dok)
Solo Technopark dan ISI Surakarta memberikan bimbingan teknik kepada UMKM. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Solo Technopark bekerja sama dengan Prodi DKV FSRD ISI Surakarta untuk meningkatkan UMKM yang ada di wilayah Surakarta agar lebih berkembang ke depannya.

Kerja sama antara Solo Technopark dan ISI Surakarta berupa pemberian bimbingan teknik yang terdiri dari empat pertemuan, yang bertajuk Program Pengembangan Kapasitas Daya Saing Kepemudaan Tahun 2021.

Kegiatan diselenggarakan secara luring, dengan dibimbing lima dosen dan 15 mahasiswa ISI Surakarta, di Co Working Space Solo Technopark, Selasa, 11 Oktober 2021.

Peserta kegiatan adalah start up non digital (UMKM) dari beragam bidang seperti kuliner coklat, kue, makanan dan minuman olahan, herbal, desain produk, dan lainnya.

Baca Juga: Prabowo Maju Capres Lagi, PKB: Bisa Saja Duet dengan Gus Muhaimin

Materi yang diberikan adalah seputar tujuan dan manfaat visual branding berupa logo dan desain kemasan terhadap UMKM yang baru merintis yang diselenggarakan bertempat  mulai jam 09.30 - 14.00 wib yang diselenggarakan dengan tetap mematuhi prokes.

Ipung Kurniawan Yunianto, S.Sn., M.Sn sebagai salah salah satu dosen pendamping menjelaskan kegiatan bimbingan teknik ini sangat diperlukan bagi pelaku UMKM yang masih berkembang kedepannya.

Selain itu Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn selaku dosen pendamping dan Kaprodi DKV memaparkan melalui pelibatan mahasiswa dalam bimbingan teknik ini dapat meningkatkan kemampuan sekaligus mencoba tantangan di dalam visual branding khususnya kepada UMKM secara riil.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBI UPGRIS Sukses Gelar 3 Program Kampus Merdeka

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:22 WIB
X