Mahasiswa Pemulung Universitas Ivet, Alfan Ishaqi: Jangan Henti Torehkan Prestasi

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB
TUNJUKKAN IJAZAH:  Lulusan Universitas Ivet Alfan Ishaqi, menunjukkan ijazah didampingi orangtuanya di Hotel Patra Jasa, Selasa  12 Oktober 2021.  (Suaramerdeka.com Hari Santoso )
TUNJUKKAN IJAZAH: Lulusan Universitas Ivet Alfan Ishaqi, menunjukkan ijazah didampingi orangtuanya di Hotel Patra Jasa, Selasa 12 Oktober 2021. (Suaramerdeka.com Hari Santoso )

 

 

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mahasiswa Universitas Ivet Semarang, Alfan Ishaqi, berhasil menorehkan prestasi dengan lulus kuliah tepat waktu dan mendapatkan nilai dengan predikat cumlaude.

Menariknya dia juga merupakan seorang pemulung yang dengan segala macam keterbatasannya mampu menyelesaikan kuliah dengan IPK tinggi.

"Alhamdulillah puji syukur dihadapan Allah saya berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk orang tua saya dan keluarga. Masih banyak keberhasilan dan prestasi yang ingin saya raih," tutur Alfan dengan mata berkaca-kaca setelah prosesi wisuda di Hotel Patra Jasa Selasa 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Paralayang Jateng Sumbang Satu Emas Meski Tak Capai Target, Terkendala Peralatan Pendukung

Dia sempat memeluk ibundanya yakni Siti Aminah yang tampak haru memandangi anaknya memakai baju wisuda.

Di sebelahnya berdiri sang ayah Ahmad Syafrudin yang juga seorang pemulung dengan bangga melihat anaknya menggenggam gelar sarjana.

Lulusan prodi pendidikan informatika itu mengaku masih mencari dan memunguti barang bekas hingga awal kuliah.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBI UPGRIS Sukses Gelar 3 Program Kampus Merdeka

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:22 WIB
X