Fakultas Psikologi USM Gelar Pertemuan Orang Tua dan Dosen, Rektor: Dibutuhkan Kontribusi Hadapi Perkuliahan

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:39 WIB
Rektor USM Andy Kridasusila SE MM dalam sambutannya pada kegiatan pertemuan orang tua mahasiswa baru dan dosen Semester Gasal 2021/2022 pada Minggu 10 Oktober 2021 kemarin. (suaramerdeka.com/dok)
Rektor USM Andy Kridasusila SE MM dalam sambutannya pada kegiatan pertemuan orang tua mahasiswa baru dan dosen Semester Gasal 2021/2022 pada Minggu 10 Oktober 2021 kemarin. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dalam rangka sosialisasi proses belajar mengajar di Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) mengadakan kegiatan pertemuan orang tua mahasiswa baru dan dosen Semester Gasal 2021/2022 pada Minggu 10 Oktober 2021 kemarin.

Kegiatan yang di moderatori oleh Anindita Nova Ardhani SPsi MPsi yang merupakan Dosen Fakultas Psikologi USM menjelaskan serangkaian acara kegiatan pertemuan orang tua dari pembukaan, sambutan dari Dekan Fakultas Psikologi USM, Rektor USM, Pemaparan mengenai kegiatan Civitas Akademika Fakultas psikologi USM, sesi diskusi dan Tanya jawab, dan sampai penutup.l

Dalam Sambutannya Dekan Fakultas Psikologi USM Dr L Rini Sugiarti SPsi MSi Psikolog menyampaikan bahwa  walaupun masih pada situasi pandemi covid-19, namun dapat bertemu walaupun secara virtual, pada acara kegiatan pertemuan orang tua pada Semester Gasal 2021-2022. 

Baca Juga: Shalat Witir, Ibadah Sunnah dengan 7 Keutamaan Luar Biasa, Apa Saja?

Fakultas Psikologi USM pada Semester Gasal 2021-2022 menerima mahasiswa sejumlah 358 baik dari kelas pagi maupun kelas sore, ini menjadi suatu kebanggaan untuk kita semua bahwa, Fakultas Psikologi USM menjadi salah satu program studi favorit dari 16 program studi di USM, ilmu psikologi merupakan ilmu yang sangat dibutuhkan,” ungkap Rini.

Kegiatan ini dihadiri Rektor USM Andy Kridasusila SE MM dalam sambutannya menyampaikan kepada orang tua mahasiswa baru Fakultas Psikologi USM bahwa selama pandemi covid-19, perkuliahan dilaksanakan melalui virtual atau online dimulai pada bulan maret tahun 2020.

”Dalam proses pembelajaran perlu pendampingan dan dukungan untuk putra/putri bapak/ibu semua, sesuai dengan aturan pemerintah maksimal pendidikan S1 adalah 7 tahun. Kontribusi bapak/ibu semua merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan untuk para putra/putri bapak/ibu semua selama mengukuti kegiatan perkuliahan serta untuk mengasah ketrampilan dan kreativitas dari segi hardskill dan soft skill,” ungkap Andy.

Baca Juga: ICOMAC, Ajang UNNES Rayakan Hari Musik Dunia

Pada kegiatan Pertemuan orang tua mahasiswa baru ini dihadiri 400 peserta baik dari orang tua mahasiswa, dosen dan karyawan Fakultas Psikologi USM, kegiatan ini bertujuan untuk dapat mengenal lebih dekat Civitas Akademika Fakultas Psikologi USM baik dibidang Program Studi, Kemahasiswaan, dan orang tua.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBI UPGRIS Sukses Gelar 3 Program Kampus Merdeka

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:22 WIB
X