Guru Swasta di Banyumas Berharap Kuota PPPK Ditambah

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 06:45 WIB
Seleksi PPPK Guru. (Instagram/@infocpnsterkini)
Seleksi PPPK Guru. (Instagram/@infocpnsterkini)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - Kalangan guru swasta yang tergabung dalam PGSI (Persatuan Guru Swasta Seluruh Indonesia) Kabupaten Banyumas berharap ke depan pemerintah menambah kuota dalam rekrutmen guru PPPK.

Ketua PGSI Kabupaten Banyumas, Muslikhudin, kemarin, menilai, pelaksanaan seleksi PPPK yang berlangsung tahun ini, belum berpihak ke kalangan guru yang mengajar di sekolah swasta.

''Guru di sekolah swasta ikut gelombang 2 dalam rekrutmen PPPK. Artinya sekolah swasta tidak diberi kuota yang jelas, sebab hanya dapat lebihan kuota dari sekolah negeri saja,'' ungkapnya.

Persoalan ini juga sudah disampaikan saat guru swasta melakukan audiensi dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bali Dibuka Kembali, Gus Muhaimin: Semoga Industri Pariwisata Segera Bangkit

Pihaknya berharap, pemerintah bisa menambah kuota PPPK bagi kalangan guru yang mengajar di sekolah swasta dalam kegiatan rekrutmen.

''Kami kira pemerintah sudah punya database guru sekolah swasta. Sehingga tinggal ditentukan kriterianya saja, apakah berdasarkan sertifikasi, NUPTK, masa kerja atau yang lainnya,'' terang dia.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banyumas, Achmad Supartono mengatakan, dalam rekrutmen PPPK guru tahun ini, Kabupaten Banyumas mendapatkan alokasi sebanyak 1.000 formasi.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X