Ekspedisi Jelajah Anak Negeri, 19 Mahasiswa di Seluruh Indonesia Ikut Serta

- Senin, 11 Oktober 2021 | 12:27 WIB
Komunitas Senyum Anak Nusantara menggelar ekspedisi kemanusiaan bertajuk Ekspedisi Jelajah Anak Negeri. (suaramerdeka.com / dok)
Komunitas Senyum Anak Nusantara menggelar ekspedisi kemanusiaan bertajuk Ekspedisi Jelajah Anak Negeri. (suaramerdeka.com / dok)

WONOSOBO, suaramerdeka.com - Komunitas Senyum Anak Nusantara menggelar ekspedisi kemanusiaan bertajuk Ekspedisi Jelajah Anak Negeri.

Kegiatan ekspedisi kemanusiaan ini diikuti 19 mahasiswa di seluruh Indonesia bertempat di Desa Sigedang, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo pada tanggal 20-26 September 2021 lalu.

Ekspedisi kemanusiaan ini didasarkan visi dan misi Komunitas Senyum Anak Nusantara serta mencoba untuk mengimplementasikan SDGs dalam setiap programnya.

Fokus utama kegiatan ini adalah untuk mengajar anak-anak yang kita ketahui dalam masa pandemi ini harus melakukan kegiatan belajar secara daring.

Baca Juga: Prodi Gizi Unnes Latih Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu

Tentu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut membuat semangat anak-anak menurun drastis.

Melalui program mengajar ini, anak-anak lebih semangat dengan sistem mengajar yang mengasyikkan.

Para relawan dibagi menjadi beberapa kelompok dengan tema masing-masing, kemudian mengajar anak-anak sesuai dengan tema yang didapat.

Anak-anak sangat antusias, yang dapat dilihat dari ekspresi serta keaktifan mereka dalam mengikuti sekolah dari para relawan.

Baca Juga: Pemerintah Evaluasi Mekanisme Kepulangan Atlet PON XX, Airlangga: Harus Isolasi Dulu di Papua

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X