Praktik Berbahasa Inggris Aktif, ESC MAN 1 Kebumen Goes to KWIK

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 22:19 WIB
Anggota dan pembina ESC MAN 1 Kebumen berfoto bersama dengan crew Kampung Wisata Inggris Kebumen (KWIK). (sm/dok)
Anggota dan pembina ESC MAN 1 Kebumen berfoto bersama dengan crew Kampung Wisata Inggris Kebumen (KWIK). (sm/dok)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - English Study Club Madrasah Aliyah Negeri 1 (ESC MANSA) Kebumen melaksanakan kegiatan outdoor di Kampung Wisata Inggris Kebumen (KWIK), Minggu 10 Oktober 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan pada akhir pertemuan pembelajaran ekstrakurikuler itu berlangsung mulai pukul 08.00 -16.00 WIB.

Para peserta didampingi oleh Pembina ESC Dra Elly Samodrati. Berhubung masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) yang sesuai anjuran pemerintah.

ESC hanya mengirimkan 25 anggotanya yang berasal dari kelas XI dan XII. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari adanya kerumunan.

Baca Juga: Sinergi DMI Kota Pekalongan - Kospin Jasa, 10 Ahli Waris Takmir Masjid di Pekalongan Terima Santunan

Sedangkan untuk anggota baru atau kelas X pelaksanaan dijadwalkan pada Desember 2021 yakni sebanyak 33 siswa.

Pembina ESC Dra Elly Samodrati menjelaskan bahwa sasaran kegiatan ini adalah dewan pengurus English Study Club Mansa Kebumen yang akan melaksanakan program Tutor for Junior.

Yakni mengadakan pengisian tutor tamu untuk berlatih memberikan materi Fun Learning English kepada siswa SMP dan MTs di Kebumen yang memiliki kegiatan ekstra kurikuler English Club.

"Kegiatan ini sebagai sarana untuk menambah ilmu berbahasa Inggris dan mempraktikkannya dengan kegiatan-kegiatan yang atraktif dan edukatif selama satu hari penuh," ujar Elly Samodrati.

Baca Juga: Bakso Mbledos Salatiga, Nikmati Bakso dengan Bentuk yang Berbeda

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Sekolah Nasima Jalin Kerja Sama dengan Cambridge

Minggu, 21 November 2021 | 21:38 WIB
X