Lulusan UKSW Salatiga Siap Beradaptasi di Dunia Baru

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 19:49 WIB
Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD mewisuda salah satu lulusan terbaik secara luring. (sm/dok)
Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD mewisuda salah satu lulusan terbaik secara luring. (sm/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Rektor UKSW Salatiga Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD mewisuda 948 orang dari total 1.002 lulusan periode II tahun ini, secara daring dan luring terbatas di Balairung Universitas, Sabtu (9/10).

Para lulusan diminta untuk beradaptasi cepat dengan keadaan sekitar, sehingga memiliki kemampuan berkarya lebih baik di luar kampus.

''UKSW telah memberikan bekal untuk membentuk winisuda secara kultural guna menjadi “manusia baru”. Karena itu, sejak saat ini duduklah di atas kepandaian ilmumu, di atas kekuatan keyakinan dan jiwa pribadimu, tetapi terbukalah juga terhadap realitas dunia yang baru dan siaplah beradaptasi di dalamnya,'' kata Rektor.

Baca Juga: Benyamin S (2), Hobi Menghibur, Kerap Ditraktir Teman-teman Sekolah

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda UKSW, FX Haryanto menuturkan, wisuda periode ini diikuti perwakilan mahasiswa peraih indeks prestasi kumulatif tertinggi dari tiap program studi secara luring dan sisanya mengikuti prosesi secara daring.

Adapun nama-nama winisuda yang berhasil meraih IPK dari masing-masing jenjang, yakni Alana Pradjna Paramitha AMd Kom (3,85) mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Program Studi D3 Sistem Informasi Akuntansi dari jenjang D3.

Kemudian untuk Strata 1 IPK tertinggi diraih 3 orang, yaitu Rayson Tan SKom (3,97) dari Fakultas Teknologi Informasi Program Studi S1 Teknik Informatika; Suwarsih STrPar (3,97) dari Fakultas Interdisiplin Program S1 Studi Destinasi Pariwisata; Windy Prisilia Aulele SS (3,97) dari Fakultas Bahasa dan Seni Program Studi S1 Sastra Inggris.

Baca Juga: Kreativitas Merupakan Perwujudan dari Ide dan Gagasan, Berbasis 3 Budaya, Intelektual dan Tekno

IPK terbaik untuk program Strata 2 diraih Ruth Suzanna MPd (4.00) dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Magister Administrasi Pendidikan;

Yakob Sampe Rante MSi dan Hun Johanis Alfrits Pinatik MSi (4,00) dari Fakultas Teologi Program Studi Magister Sosiologi Agama; serta Sally Agustina MSi (4,00) dari Fakultas Interdisiplin Program Studi Magister Studi Pembangunan.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Ika FISIP Undip Targetkan 40 Beasiswa

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:40 WIB
X