30 Guru SMPIT Izzatul Islam Dapat Pelatihan Augmented Reality dari Unnes

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 12:15 WIB
Guru SMPIT Izzatul Islam Getasan Kabupaten Semarang mendapatkan pelatihan pemanfaat teknologi untuk pembelajaran dari Unnes. (suaramerdeka.com / dok)
Guru SMPIT Izzatul Islam Getasan Kabupaten Semarang mendapatkan pelatihan pemanfaat teknologi untuk pembelajaran dari Unnes. (suaramerdeka.com / dok)

GETASAN, suaramerdeka.com - Sebanyak 30 guru di SMPIT Izzatul Islam Getasan Kabupaten Semarang mendapatkan pelatihan pemanfaat teknologi untuk pembelajaran.

Pelatihan guru SMPIT Izzatul Islam Getasan dilaksanakan di Ruang Lab Komputer, Jumat 8 Oktober 2021 hingga Sabtu, 9 Oktober 2021 ini merupakan salah satu program pengabdian kepada masyarakat bagi dosen Unnes.

Dalam memberikan pelatihan untuk guru SMPIT Izzatul Islam Getasan, Nur Azis Salim, ST, MT, Dosen Unnes dari Fakultas Teknik didampingi enam mahasiswa.

Pelatihan kali ini mengambil topik pada pembuatan aplikasi teknologi augmented reality untuk praktikum virtual pembelajaran kimia.

Baca Juga: PMI Resmikan 2 Juta Vaksin untuk Indonesia, Relawan Dikerahkan Jadi Vaksinator

Para guru diajak memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menyusun media pembelajaran yang menarik bagi siswa di era pandemi Covid-19.

Azis, ketua rombongan dari Unnes mengatakan meskipun pada pelatihan kali ini mengambil sampel mata pelajaran kimia, tapi bisa diterapkan di seluruh mata pelajaran.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menambah khasanah pengetahuan para guru sehingga pembelajaran bagi siswa akan semakin menarik.

"Program pelatihan ini merupakan bagian dari pengabdian  dosen Unnes kepada masyarakat yang diketuai Dr.-Ing. Dhidik Prastiyanto. Pada tahun ini SMPIT Izzatul Islam Getasan mendapatkan kesempatan ini. Semoga bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang," kata Nur Azis Salim.

Baca Juga: Penyelidikan Kasus Dugaan Pemerkosaan Tiga Anak di Luwu Timur Terhenti, KSP Minta Polri Dibuka Ulang

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Nasima Jalin Kerja Sama dengan Cambridge

Minggu, 21 November 2021 | 21:38 WIB
X