Jalani PTM, Mahasiswa Diminta Tetap Disiplin Prokes di Luar Kampus

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 13:07 WIB
Sejumlah mahasiswa UPGRIS menampilkan pertunjukan berupa tarian, kesenian dan musik dalam acara inagurasi sekaligus penutupan pekan orientasi mahasiswa baru di kampus tersebut. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)
Sejumlah mahasiswa UPGRIS menampilkan pertunjukan berupa tarian, kesenian dan musik dalam acara inagurasi sekaligus penutupan pekan orientasi mahasiswa baru di kampus tersebut. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas secara bertahap mulai dijalankan di sejumlah perguruan tinggi Kota Semarang, salah satunya Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

Rektor kampus tersebut, Dr Muhdi meminta para mahasiswa, termasuk mahasiswa baru untuk tetap disiplin dalam menaati protokol kesehatan (prokes), sekalipun berada di luar kampus.

"Kami sudah bertahap menyelenggarakan PTM terbatas. Prokes harus menjadi kebiasaan baru mahasiswa kedepan. Pada sisi lain, mahasiswa kami sudah seluruhnya tervaksin, sehingga dari sisi kekebalan cukup untuk bisa beraktivitas lebih," kata Muhdi usai membuka acara inagurasi UPGRIS di kampus tersebut, Kamis, 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Akademisi: Nilai Kebangsaan dengan Merdeka Belajar Memiliki Hubungan yang Mendatangkan Manfaat

Muhdi melihat, mahasiswa baru di perguruan tinggi ini sudah semakin sadar akan pentingnya penerapan prokes.

Ia tetap berharap kedisiplinan mahasiswa tidak hanya dilakukan di kampus, namun juga di tempat tinggal mereka.

"Kami berupaya meningkatkan atau proses pembelajaran tatap muka ini bisa bertambah sesuai dengan kebijakan. Artinya kelonggaran dari pemerintah akan kami ikuti secara bertahap," ujarnya.

Baca Juga: Kolaborasi Kampus Industri Cegah Risiko Stunting di Jateng

Sementara itu, Presiden BEM UPGRIS, M Rizki Arfanda mengatakan, kegiatan inagurasi bagian dari rangkaian acara Pekan Orientasi Mahasiswa Baru.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ita: Mahasiswa Unika Bantu Turunkan Angka Covid-19

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:25 WIB
X