Pelantikan Struktural Unwahas, Dosen Diingatkan Tugas Merawat NKRI

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 08:12 WIB
Dosen Unwahas saat upacara sumpah jabatan dalam pelantikan pejabat di Kampus Unwahas, yang dipimpin Rektor Mudzakkir Ali,Rabu 6 Oktober 2021. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Dosen Unwahas saat upacara sumpah jabatan dalam pelantikan pejabat di Kampus Unwahas, yang dipimpin Rektor Mudzakkir Ali,Rabu 6 Oktober 2021. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Staf pengajar perguruan tinggi seperti dosen diingatkan untuk turut serta menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebab, selain tugas mencerdaskan kehidupan bangsa, para dosen memiliki peran strategis mendukung penguatan nasionalisme di kalangan generasi muda serta mahasiswa.

"Permintaan ini saya sampaikan langsung dalam pengucapan sumpah janji pelantikan pejabat struktural kampus Unwahas. Para pejabat yang didalamnya terdiri atas para dosen diingatkan senantiasa setia pada NKRI, merawat kebhinekaan, Pancasila, UUD 1945, hingga menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tutur Rektor Unwahas, Prof Dr Mudzakkir Ali, di Gedung Rektorat Lantai 6, Rabu 6 Oktober 2021.

Di kampus utama, Rektor Unwahas melantik 34 pejabat baru mulai dari wakil dekan, ketua prodi, ketua unit, ketua jurusan, kepala departemen, kepala pusat, hingga sekretaris prodi.

Baca Juga: Terungkap Teka-teki Kode Angka 30, Adele Siap Comeback dengan Easy on Me 15 Oktober Mendatang

Forum ini juga mengundang Wakil Rektor Dr Helmy P , Dr Khanifah, Dr Andi P, dan Dr Nur Cholid.

Selain itu hadir Direktur Pascasarjana Prof Dr Mahmutarom HR dan para dekan dari berbagai fakultas.

Mudzakkir menambahkan pejabat anyar di lingkungan Unwahas harus menerapkan prinsip ahlush sunnah wal jamaah (aswaja) di dalam setiap gerak langkah dan perilakunya di tengah masyarakat.

Prinsip aswaja secara umum bagian dari menyebarluaskan ajaran Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Baca Juga: Jaringan Seluler Alami Revolusi hingga 5G, Ini Sejarah Perkembangannya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ika FISIP Undip Targetkan 40 Beasiswa

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:40 WIB
X