Persiapan PTM, 500 Siswa SMAN 1 Sigaluh Divaksin Serentak

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 08:48 WIB
Siswa SMAN 1 Sigaluh mengikuti vaksinasi serentak yang diadakan di gedung indoor kompleks sekolah. (suaramerdeka.com / dok)
Siswa SMAN 1 Sigaluh mengikuti vaksinasi serentak yang diadakan di gedung indoor kompleks sekolah. (suaramerdeka.com / dok)

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com - Menjelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), vaksinasi terhadap pelajar terus dipercepat oleh pemerintah.

Seperti yang dilakukan di SMA Negeri 1 Sigaluh, Banjarnegara, Rabu 6 Oktober 2021, di mana 
500 siswa divaksin seceara serentak.

Vaksinasi merupakan kerja sama dengan Kodim 0704 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara, di gedung olahraga indoor SMAN 1 Sigaluh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala SMAN 1 Sigaluh, Ibnu Rohmadi mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Kodim 0704 yang menyelenggarakan vaksinasi massal kepada siswanya.

Baca Juga: Bangun Kesadaran Bersama di Tengah Pandemi, Ciptakan Ketahanan Nasional yang Tangguh

"Sekolah kami sudah melaksanakan Simulasi PTM dan juga pekan ini mulai melaksanakan PTM Terbatas. Jadi vaksinasi ini membuat kami semakin mantap dalam melangkah dan tidak terlalu khawatir lagi adanya klaster Covid 19 di sekolah," tutur Ibnu.

Adapun Ketua Satgas Gugus Covid 19 SMAN 1 Sigaluh, Heni Purwono mengungkapkan, meskipun sudah divaksin, namun PTM Terbatas akan tetap dijalankan sesuai prosedur, yaitu 30 persen saja siswa yang masuk sekolah.

"Kami tidak mau buru-buru, tetap waspada dan taat pada aturan. Yang jelas vaksinasi ini cukup membuat kami tenang, karena artinya seluruh warga sekolah sudah divaksin. Pengalaman kami, ketika sudah vaksin, meskipun terpapar Covid, akan lebih ringan gejalanya" tuturnya.

Baca Juga: Kebijakan Pendidikan Minim Kajian Akademis, Sosialisasi Merdeka Belajar Dibutuhkan

Salah satu siswa kelas X SMAN 1 Sigaluh, Julia Dwi Wardha mengaku awalnya takut divaksin, hanya saja petugas vaksin dapat menenangkannya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Nasima Jalin Kerja Sama dengan Cambridge

Minggu, 21 November 2021 | 21:38 WIB

ANBK Gantikan UNBK, Apa Perbedaan Keduanya?

Selasa, 16 November 2021 | 16:35 WIB
X