IAINU Kebumen Mewisuda 288 Sarjana, Sambut Revolusi Industri 4.0

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 16:58 WIB
Wisuda IAINU Kebumen. (suaramerdeka.com/dok)
Wisuda IAINU Kebumen. (suaramerdeka.com/dok)

KEBUMEN, suaramerdeka.com — Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen mewisuda 288 sarjana dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Tahun Akademik 2021-2022 di Mexolie Hotel, pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Mahasiswa yang diwisuda berasal dari 3 fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Syariah Ushuluddin dan Dakwah (FSUD).

Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama mengatakan para wisudawan harus mampu beradaptasi dengan dunia digital, memiliki hard skill, soft skill, dan karakter bersahaja dan moderat.

Hal itu menurut Fikria sesuai dengan visi IAINU Kebumen: “Peguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Virtual Cakap Bersahaja”, sebagai usaha untuk merespon revolusi industri 4.0, era disrupsi, berbasis karakter ahlussunah wal jama’ah yang moderat dan berakhlakul karimah.

Baca Juga: Terkendala Aturan Umur, Ratusan Wisatawan di Sleman Balik Kanan

Kepada para wisudawan, Rektor Fikria berharap jangan berhenti belajar dengan hanya menempuh Strata 1, namun harus terus ke jenjang selanjutnya S2 dan S3.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa IAINU Kebumen yang diwisuda. “Saya berharap alumni IAINU dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Kebumen”.

Terhadap akselerasi sarana prasarana IAINU Kebumen, Arif Sugiyanto berkomitmen untuk membantu pembangunan auditorium pada tahun yang akan dating. “Kita berharap IAINU cepat berkembang, tumbuh menjadi PT yang berkaulitas dan menjadi kebanggaan kita semua”. Katanya.

Koordinator Kopertais Wilayah X Jawa Tengah Prof Dr H Imam Taufik, MAg menyampaikan, apresiasi kepada IAINU yang sudah membangun visi virtual cakap bersahaja.

Baca Juga: Beri Insentif Secara Rutin, Banyak Bank Sampah di DIY Mati Suri

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Terkini

X